Kado Tahun Baru Facebook: Bakal Rilis WhatsApp Dark Mode?

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
26 December 2019 12:37
WhatApp secara resmi akan membawa fitur Dark Mode pada pembaruan versi selanjutnya di Android dan iOS.
Jakarta, CNBC Indonesia - WhatApp (WA) secara resmi akan membawa fitur Dark Mode pada pembaruan versi selanjutnya di Android dan iOS. Hal ini menjadi kabar baik karena pengguna WA tidak perlu lagi memakai aplikasi pihak ketiga untuk bisa memakai fitur mode gelap.

Sebelum merilis fitur baru itu ke dalam versi global, aplikasi chatting milik Facebook ini terlebih dahulu akan meluncurkan uji coba fitur baru ke dalam WhatsApp Beta yang bisa dinikmati bila ikut mendaftar dalam program WhatsApp beta version.


Dikutip dari situs WAbetainfo, (26/12/2019), WhatsApp menyiapkan dua versi Dark Mode berdasarkan Accessibility Settings iPhone. Selain Dark Mode, para pengguna iOS juga akan bisa mengaktifkan Low Data Mode, yang akan menghentikan unduhan otomatis pesan suara. Hal ini membuat pengguna bisa mengurangi penggunaan data.

Selain itu, juga akan ada dukungan WhatsApp untuk Haptic Touch. Berkat fitur tersebut, pengguna bisa menyentuh dan menahan ikon aplikasi untuk melihat opsi-opsi tambahan.


Bagi pengguna ponsel dengan layar AMOLED, fitur Dark Mode bisa menghemat daya baterai. Ini karena warna hitam yang diciptakan pada panel OLED dengan mematikan piksel di area-area yang sesuai, membuat daya baterai lebih hemat.

Pembaruan yang menarik lainnya dari mode gelap ini, misalnya, saat anda berbagi foto di WhatsApp dari file kamera, maka latar akan tetap berwarna hitam. 

Selain menawarkan fitur mode gelap ini, Whatsapp juga akan meluncurkan fitur 'Hapus Pesan' untuk semua pengguna Android. Fitur 'Hapus Pesan' ini akan menghapus pesan secara otomatis ketika periode waktu ditentukan oleh pengguna.

[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading