Ini 10 Film Paling Banyak Dicari di Google di 2019

Tech - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
12 December 2019 15:43
Daftar film yang banyak dicari pengguna di internet selama 2019 menggunakan mesin pencari Google.
5. Lion King

Film yang dibuat menggunakan teknik campuran realitas virtual, CGI, dan citra fotoreal ini disutradarai oleh Jon Favreau. Ia adalah orang yang juga menyutradarai film Iron Man dan Jungle Book.

Di pekan pertama penayangan, film ini meraup box office sebanyak US$ 531 juta atau setara Rp 7,4 triliun. Dikutip dari CNBC Internasional, secara domestik (pasar AS) Simba Cs sukses mengantongi US$ 185 juta atau setara Rp 2,5 triliun.


4. Toy Story 4

Film anak-anak ini bercerita tentang mainan-mainan yang bisa bergerak layaknya manusia. Berbagai bintang top Hollywood mulai dari Tom Hanks, Tim Allen hingga Keanu Reeves menjadi pengisi suara tokoh dalam film.

Mengutip CNBC International, Disney melaporkan bahwa Toy Story 4 telah berhasil mencapai penjualan tiket lebih dari US$ 1 miliar pada Agustus lalu setelah dirilis pertama kali pada Juni. Pada saat debut pada bulan Juni, film ini meraup penjualan tiket senilai US$ 118 juta, debut tertinggi dari semua seri film Toy Story.


3. Joker


Penampilan tokoh utama 'Joker' yang diperankan Joaquin Phoenix, banyak menuai pujian dan bahkan disebut-sebut patut mendapat piala Oscar. Ini merupakan salah satu faktor yang membuat film ini banyak dicari.

Film buatan rumah produksi Warner Bros ini berhasil meraih US$ 93,5 juta atau Rp 1,3 triliun pada akhir pekan pembukaannya, yang merupakan debut tertinggi untuk sebuah film sinematik yang dirilis pada Oktober lalu.

Pada debutnya, Joker mencatatkan penjualan tiket senilai US$ 39 juta (Rp 552 miliar) antara preview Kamis malam dan pertunjukan Jumat. Menurut Warner Bros Film ini mengumpulkan US$ 140,5 juta secara internasional. Joker menjadi film berperingkat-R (R-rated) pertama yang berhasil mencatatkan pencapaian itu.

2. Captain Marvel

Dibintangi aktris Brie Larson, Captain Marvel merupakan film pertama superhero wanita yang ada di Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini berhasil meraup lebih dari US$ 1 miliar di box office. Film ini juga merupakan film terlaris keempat di tahun 2019.

1. Avengers: Endgame

Avengers: Endgame merupakan film Marvel Cinematic Universe pertama yang paling populer. Film ini juga berhasil menjadi film terlaris melampaui Avatar, meraup lebih dari US$ 2 miliar di box office di seluruh dunia.


(roy/roy)
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading