Mitra Grab Ini Dapat Setumpuk Bonus: Umroh, Emas, Voucher BBM

Tech - Monica Wareza, CNBC Indonesia
01 December 2019 08:33
Mitra Grab Ini Dapat Setumpuk Bonus: Umroh, Emas, Voucher BBM Foto: Ngobrol Asik 3.000 Mitra Pengemudi GrabBike di Jabodetabek & Pelatihan Peningkatan Kualitas Pelayanan Berkendara (dok: Grab)
Jakarta, CNBC Indonesia - Pekerjaan yang dilakukan sungguh-sungguh sudah barang tentu akan memberikan imbalan yang baik untuk siapapun yang melakukannya. Tak terkecuali untuk salah satu driver taksi online ini.

Berkat kerja kerasnya bisa melakukan perjalanan sebanyak 48 kali dalam satu hari, dirinya didapuk menjadi driver dengan kinerja terbaik. Adalah Hensun Yance yang berhasil mendapatkan reward umroh dan liburan ke Turki bersama 37 mitra Grab lainnya.

Tak hanya itu, dia juga pernah mendapatkan 10 gram emas, voucher BBM Rp 1 juta dan gratis servis kendaraan selama setahun.


Hensun dinilai memang salah satu yang terbaik. Dia bahkan pernah berhasil menyelesaikan 48 trip dalam satu hari. Dia bergabung menjadi mitra Grab sejak 2016, di mana awalnya Hensun adalah seorang karyawan swasta. Karena perusahaan tempatnya bekerja bangkrut, mau tak mau dia harus alih profesi.



"Saya lihat ada peluang. Kerjaan saya anggap sebagai hobi. Saking hobinya, pernah 35 trip tidak terasa," ujarnya sambil tertawa.



Berapa sih pendapatan para driver pekerja keras ini?

Diceritakan oleh driver lainnya yang juga dapat menyelesaikan 48 trip sehari, Bob Murai, dia dapat mengantongi pendapatan senilai Rp 1,6 juta per hari.



Namun untuk mencapai angka tersebut, Bob mengakui bahwa dia hanya mempunya waktu dua jam saja untuk tidur.

"Besoknya saya langsung tidur," ujarnya seraya tertawa.

Jumlah itu merupakan trip terbesar yang pernah ditaklukan, di mana hari biasa rata-rata dia mampu menyelesaikan 20-25 trip. Saat menyelesaikan 48 trip tersebut, dia melakukan mulai pukul 12 dini hari.

"48 jam itu ke mana-mana, Jakarta Utara, Barat, itu paling sering," katanya lagi.

Dia mengaku saat awal bergabung dengan GrabCar, butuh adaptasi setidaknya enam bulan. Namun dia sadar, menjadi driver Grab nyatanya bisa lebih fleksibel dalam waktu. "Padahal Mitra Grab kaya bos, kerja ayo, engga juga ayo," ujarnya.

Lalu apa tips yang bisa diberikan oleh driver paling rajin ini?

"Hanya satu hari itu, sudah diniatkan. Kita mau coba bikin.. (challenge) ya. Ada yang 45, 40 trip sehari. Saya 48," katanya.

Trip hari itu dia tempuh mulai dari pukul 12 dini hari dengan rute ke berbagai wilayah di Jakarta. Ada terdekat hingga rute jauh, namun terbanyak adalah wilayah Jakarta Utara dan Barat.

"Habis itu, besoknya saya tidur, itu hanya pembuktian," katanya sambil tertawa.

Rekor tersebut, diganjar saldo sebesar Rp 1,6 juta. Meski begitu, angka tersebut bukanlah saldo terbesar yang pernah dia kantongi.

"Paling besar pernah Rp 2,2 juta. Itu hanya 9 trip, ya memang lebih jauh-jauh (jangkauannya)," katanya lagi.

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading