Buka-bukaan Mochtar Riady Soal Tutupnya Mataharimall.com

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
28 November 2019 11:52
Pendiri Lippo Group Mochtar Riady memaparkan soal kegagalan e-commerce miliknya Mataharimall.com. Toko online ini tutup di 2018 setelah beroperasi tiga tahun.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri Lippo Group Mochtar Riady akhirnya memaparkan soal kegagalan e-commerce miliknya Mataharimall.com. Toko online ini ditutup pada tahun lalu setelah beroperasi tiga tahun.

Menurut Mochtar Riady, kegagalan Mataharimall.com dalam bersaing dikarenakan manajemen terlalu fokus pada teknologi dan lupa soal positioning di pasar digital Indonesia.


"Titik berat [mereka] di teknologi. Langsung hire sekitar 300 orang teknisi (engineer) dan dia lupa bahwa sebenarnya Mataharimall.com itu perlu memposisikan diri apakah itu buka toko di internet atau bangun pasar di internet," ujar Mochtar Riady dalam diskusi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Jakarta, Kamis (28/11/2019).


Mochtar Riady menambahkan dalam membuka toko atau membangun pasar di internet utamanya adalah barang dagangannya bukan engineer.

"Barang yang dijual-belikan itu tetap yang paling utama," ujarnya.

"Saya ingin sampaikan hati-hati jangan e-commerce cerita tentang teknologi saja, sesungguhnya kembali teknologi dari digital ini hanya berupa instrumen menyampaikan berita," tegasnya.


Nasib Mataharimall.com Kini
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading