Rambah e-Commerce, Bulog Rilis PangananDotCom

Tech - Daniel Siburian, CNBC Indonesia
26 November 2019 12:51
Tak sendirian, Bulog juga turut menggandeng dua perusahaan lainnya, yaitu Shopee dan JNE.
Jakarta, CNBC Indonesia - Bulog menunjukkan keseriusan merambah e-commerce. Pada hari ini, Selasa (26/11/2019), Bulog menggelar grand launching PangananDotCom di gudang milik perseroan di Jakarta Utara. Tak sendirian, Bulog juga turut menggandeng dua perusahaan lainnya, yaitu Shopee dan JNE.

Direktur Utama Bulog Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Budi Waseso mengatakan, PangananDotCom merupakan jawaban atas program Presiden Joko Widodo, yaitu ketahanan pangan. Ia berharap toko daring ini dapat mempermudah pemasaran pangan, terutama beras-beras berkualitas, kepada masyarakat.

"Jadi nanti, operasi pasar selama ini kan kita tidak punya jejaring dan kita dikalahkan dengan jejaring-jejaring yang tadi. Nantinya masyarakat, sekarang, beli beras tidak harus punya hand phone Android. Kalau dia minta tolong sama RT/RW bisa. Ya atau temannya yang punya Android. Dia tinggal akses, dia pesan, kita kirim," ujar Buwas, sapaan akrab Budi Waseso.




Dalam kesempatan itu, Ia juga menjelaskan pemerintah sedang berupaya menghentikan impor beras. Buwas mengatakan, penghentian impor beras dimungkinkan apabila peningkatan produksi beras dalam negeri dari sisi kualitas dan kuantitas dapat diwujudkan. Tidak ketinggalan adalah dukungan mumpuni terhadap petani lokal.

"Impor hilang atau berkurang pak? Ya kalau mudah-mudahan ya hilang. Harapan saya kan hilang, kita gak perlu impor. Kalau sekarang produksi dari pertanian kita, beras, berlebihan, kita gantian, kita yang ekspor. Target berhenti impor? Ya selama ini bisa berhasil, produksinya meningkat, ya bahkan kita surplus, kita tidak akan mungkin impor," kata Buwas.

[Gambas:Video CNBC]




(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading