Dorong UKM Digital, Fintech Ini Disuntik Investor Rp 190 M

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
04 November 2019 18:54
KoinWorks mendapatkan pendanaan dari Saison Capital senilai Rp 190 miliar melalui pendanaan Seri B dan Seri B2.
Jakarta, CNBC Indonesia - KoinWorks mendapatkan pendanaan dari Saison Capital senilai Rp 190 miliar melalui pendanaan Seri B dan Seri B2. KoinWorks menjadi portofolio pertama Saison Capital di Indonesia yang diyakini dapat memberikan layanan finansial bagi pelaku usaha unbanked and underbanked.

CEO and Co Founder KoinWorks Benedicto Haryono mengatakan pendanaan terbaru ini akan difokuskan untuk mengembangkan produk finansial agar dapat membantu UKM digital maupun social commerce dalam mengakses pembiayaan untuk kebutuhan perkembangan bisnisnya.


"Ekonomi digital Indonesia menjadi yang tertinggi di kawasan Asia Tenggara. Ironisnya, masih banyak para pelaku social commerce terkendala saat mendapatkan akses pembiayaan untuk pengembangan bisnis karena kurangnya kelengkapan dokumen, agunan, dan kelayakan bisnis dimata institusi finansial konvensional," kata Benedicto dalam siaran resminya, Senin (04/11/2019).


Dia menyatakan sebesar 65% Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia disumbang dari para pelaku UKM. Selain itu sebesar 92% UKM di Indonesia telah memanfaatkan jaringan sosial dalam menjalankan bisnisnya.

"KoinWorks bersedia menunjukkan komitmen yang seiring dengan fokus Pemerintahan Indonesia. Dengan mendukung perkembangan kemudahan layanan keuangan terhadap UKM digital yang terus berkembang dan akan menjadi kontributor PDB terbesar di Indonesia," kata Executive Chairman & Co-Founder KoinWorks Willy Arifin.



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading