Ponsel TikTok: RAM 12 GB, Kamera 48 MP & Harga Rp 5,8 Juta

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
04 November 2019 16:14
Induk TikTok, Bytedance yang masuk ke bisnis ponsel kini sudah terjawab. Bytedance meluncurkan ponsel pertamanya yang diberi nama Jiangou Pro 3
Jakarta, CNBC Indonesia - Desas-desus soal induk TikTok, Bytedance yang masuk ke bisnis ponsel kini sudah terjawab. Bytedance meluncurkan ponsel pertamanya yang diberi nama Jiangou Pro 3. Smartphone ini diliris bawah merek Smartisan.

Melansir Engadget, Senin (3/11/2019), pada awal tahun ini Bytedance mengakuisisi paten dan sumber daya manusia (SDM) Smartisan. Bytedance kemudian menggunakan paten dan SDM ini membuat Jiangou Pro 3.


The Next Web
melaporkan, Jiangou Pro 3 akan menggunakan layar AMOLED Full HD+ dengan bentang layar 6,39 inci. Ponsel ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855+ dengan RAM 8GB dan 12 GB.


Soal kamera, ponsel ini akan menggunakan empat kamera belakang dengan kamera utama 48 MP. Kamera wide angle 13 MP, kamera telephoto 8 MP dan kamera macro 5 MP. Kamera selfie menggunakan 20 MP.

Ponsel TikTok: RAM 12 GB, Kamera 48 MP & Harga Rp 5,8 JutaFoto: Jianguo Pro 3 (Ist)

Ponsel ini akan menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan operating system (OS) Smartisan OS 7 (belum jelas apakah OS ini akan menggunakan android murni atau android open source).

Jianguo Pro 3 disebut akan dapat meluncurkan Douyin, TikTok versi China, dengan hanya menggeser layar kunci. Akan ada platform khusus untuk berbagi aplikasi dan fitur di ponsel ini. Ponsel ini dijual 2.899 yuan atau setara US$412 (Rp 5,8 juta).



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading