Kencang! GrabFood Tumbuh 3x Lipat di Semester I-2019

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
30 October 2019 14:45
GrabFood mencatat pertumbuhan layanan makanan pesan antar naik tiga kali lipat hingga semester I-2019. Foto: GrabFood meluncurkan lebih dari 100 pilihan menu eksklusif terbaru melalui "GrabFood Signature" di 11 kota seluruh Indonesia. (CNBC Indonesia/Yuni Astutik)
Jakarta, CNBC Indonesia - GrabFood, layanan antar makanan dari Grab, mencatat pertumbuhan layanan makanan pesan antar naik tiga kali lipat hingga semester I-2019. Ini berimbas pada jumlah merchant GrabFood yang naik hingga dua kali lipat setiap tahunnya.

"Kenaikan kita ini bisa dibilang kita pemain terbesar untuk delivery food," kata Head of Marketing GrabFood Ichmeralda Rachman, usai ditemui saat peluncuran "GrabFood Signature" di Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Sebagai salah satu upaya untuk terus meningkatkan kinerja mitra usaha, GrabFood Signature diluncurkan. Layanan ini bekerjasama dengan 64 merchant di 11 kota, ada lebih dari 100 menu.

"Apa yang bisa kita lakukan agar mitra usaha berkembang lebih cepat, produktivitas lebih baik, dengan teknologi kita, dengan Artificial Intelligence (AI) sehingga connect pelanggan dengan pilihan yang sama," ujarnya.


Dia juga bilang, untuk pertumbuhan secara nasional, setiap kota tercatat tumbuh tiga kali lipat. Bahkan ada kota yang tumbuh hingga empat kali lipat seperti Medan, Surabaya dan Bandung.

"Yang penting 80% dari merchant tersebut adalah small medium enterprises," ujarnya.

Head of GrabFood, Demi Yu menjelaskan, GrabFood Signature adalah inovasi terkini yang akan membantu mitra usaha meningkatkan pendapatan. Mengikuti selera konsumen dan tren makanan yang kian berkembang, GrabFood Signature memungkinkan mitra usaha bereksperimen dengan rasa serta menguji resep.

"Ini menarik lebih banyak pelanggan. Kami yakin ini dapat mendorong peningkatan penjualan yang signifikan," terangnya.


GrabFood Signature merupakan bagian dari kampanye GrabFood PESTA SPEKTA yang bertujuan untuk memanjakan pelanggan dengan penawaran eksklusif.

Pada fase awal GrabFood Signature, lebih dari 100 menu akan tersedia di 600 outlet F&B di Bali, Bandung, Makassar, Jakarta, Malang, Mataram, Medan, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta. Tak hanya itu, Burger King juga menjadi salah satu bagian dari GrabFood Signature ini.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya

Gerakan Jangan Lupa Makan, GrabFood Pecahkan Rekor MURI


(dob/dob)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading