Dahlan Soroti Mendikbud Nadiem di Tengah Duri Birokrasi

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
24 October 2019 11:23
Dahlan Soroti Mendikbud Nadiem di Tengah Duri Birokrasi
Jakarta, CNBC Indonesia - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, mengomentari kabinet Indonesia Maju bentukan Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Dahlan Iskan mengatakan kemampuan Nadiem dalam bisnis startup sudah terbukti luar biasa. Ia merupakan yang terbaik di Indonesia. Nadiem berhasil membesarkan Gojek menjadi decacorn atau startup bervaluasi di atas US$10 miliar.


"Kini Nadiem memasuki birokrasi. Mendiknas adalah birokrasi terbesar. Dengan anggaran terbesar. Pun rentang kendalinya. Yang sangat luas," ujarnya dalam blog pribadinya, Dahlan Iskan Way, Kamis (24/10/2019).


Dahlan Iskan menambahkan di tangan Nadiem Makarim mungkin begitu banyak yang bisa disederhanakan. Setidaknya itulah ekspektasi banyak orang.

"Kita doakan Nadiem. Agar tetap bisa bergerak lincah. Di tengah belitan kawat-kawat berduri birokrasi," tulis Dahlan Iskan.
 
"Tentu bidang pendidikan hal baru baginya. Tapi Menko yang membawahinya: Muhajir Effendy. Yang selama ini menjabat Mendikbud."

[Gambas:Video CNBC]

(roy/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading