Tinggalkan Gojek, Ini Tugas Nadiem Makarim Menteri Jokowi

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
21 October 2019 15:01
Tinggalkan Gojek, Ini Tugas Nadiem Makarim Menteri Jokowi
Jakarta, CNBC Indonesia - Nadiem Makarim resmi meninggalkan Gojek karena bakal mengisi posisi menteri dalam kabinet Jokowi Jilid II. Meski belum mau buka-bukaan soal posisinya, tapi Nadiem akan mendapat tugas berat.

Nadiem Makarim mengatakan selama satu jam berdiskusi, Jokowi dan dirinya berdiskusi detil mengenai visi presiden seperti pengembangan sumber daya manusia (SDM), reformasi birokrasi, peningkatan investasi dan lain-lainnya.


"Jadi [Diskusinya] butir-butir KPI (Key Performance Index) pemerintah 5 tahun ke depan," ujar Nadiem Makarim di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2019).


"Saya telah... kabinet pak presiden. Beliau mempercayai saya dengan tanggungjawab ini dan saya menerima dan saya sangat senang sekali hari ini karena memang menunjukkan bahwa kira siap maju ke depan dan siap berinovasi juga."

Desas-desus soal masuknya Nadiem Makarim dalam kabinet Jokowi Jilid II memang sudah lama tersebar. Salah satu alasannya, Nadiem dianggap mewakili milenial dan perusahaannya, Gojek telah menciptakankan banyak lapangan kerja di Indonesia.


Satu lagi Gojek merupakan startup decacorn pertama di Indonesia. Decacorn adalah julukan bagi startup bervaluasi di atas US$10 milar. Dia dianggap mampu mengembangkan ekonomi digital Indonesia yang merupakan jantung perekonomian Indonesia di masa mendatang.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading