Jack Ma Masih Kokoh di Puncak, Ini 5 Orang Terkaya di China

Tech - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
14 October 2019 12:55
Jakarta, CNBC Indonesia - Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di China untuk tahun 2019. Dalam daftar bernama China Rich List itu, orang terkaya di China dikuasai penguasa bidang teknologi.

Daftar ini tidak banyak berubah dari tahun lalu, yang menduduki peringkat pertama masih orang yang sama, tetapi dengan nilai kekayaan yang meningkat pesat. Para konglomerat teknologi naik ke urutan atas, sementara pengusaha konstruksi dan manufaktur turun ke urutan bawah.


Siapa saja lima orang terkaya China yang berada di posisi teratas, berikut adalah daftarnya:


Jack Ma (55 tahun) dengan kekayaan capai 536 triliun 

Jack Ma Masih Kokoh di Puncak, Ini 5 Orang Terkaya di ChinaFoto: Jack Ma (REUTERS/Johannes P. Christo)

Jakc Ma merupakan mantan guru bahasa Inggris sekaligus pendiri dan pemimpin dari Alibaba Group ini lagi-lagi menduduki posisi teratas dari daftar orang terkaya China. Namun belum lama ini pada September 2019, Jack Ma mengundurkan diri sebagai ketua eksekutif Alibaba, dan digantikan oleh CEO Daniel Zhang.

IPO Alibaba pada 2014 di bursa saham New York menjadikan perusahaan mencatatkan rekor sebagai penawaran saham publik terbesar di dunia.


Investasi Jack Ma di luar Alibaba termasuk saham di perusahaan industri hiburan China Huayi Brothers dan Beijing Enlight Media.


Berlanjut ke halaman 2 >>>


Ma Huateng (47 tahun) dengan kekayaan senilai 526 triliun.
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4 5
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading