Top! Baru Sepekan Dirilis, Call of Duty Diunduh 35 Juta Kali

Tech - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
06 October 2019 14:15
Top! Baru Sepekan Dirilis, Call of Duty Diunduh 35 Juta Kali

Jakarta, CNBC Indonesia Call of Duty: Mobile, menuai sukses besar karena baru sepekan dirilis, game besutan Activision telah diunduh 35 juta kali.

Activition mengklaim Call of Duty: Mobile menjadi game yang melampaui 35 juta unduhan atau download, lebih cepat dari permainan first person atau third person shooter lain di App Store dan Play Store.

Keberhasilan tersebut membuat game ini bercokol di pertama di toko aplikasi Apple dan Google di lebih dari 100 negara sejak peluncurannya, sebagaimana dikutip detikinet.com

Permainan dengan grafis apik ini dirilis 1 Oktober silam, menyelesaikan fase uji coba beta dan hadir secara terbatas di beberapa negara.


Game ini bisa dimainkan dengan optimal di ponsel dengan RAM minimal 2 GB dan menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop ke atas.


Sedangkan untuk versi iOS perangkat yang bisa memainkan game ini adalah yang sudah menjalankan sistem operasi iOS 5.0 ke atas.

Untuk formulanya sendiri terbilang sama dengan game battle royale seperti Fortnite dan PUBG. Hanya saja dalam tim berisi lima orang, masing-masing pemain harus memilih 'peran' yang bisa mereka mainkan dalam tim.


Sebagaimana diprediksi sebelumnya, Call of Duty: Mobile memang tampaknya menjadi penantang PUBG Mobile. Betapa tidak, sejak diluncurkan baru 3 hari saja, game online battle royale ini sudah mencetak rekor.

Mengutip situs analisa data Sensor Tower, pada hari ketiga lalu, atau 3 Oktober, Call of Duty: Mobile sudah diunduh lebih dari 20 juta kali dan meraup lebih dari US$ 2 juta atau setara Rp 28 miliar.

Sebelumnya game online ini mencatatkan kinerja yang baik. Kurang dari 24 jam game besutan Activision dan diterbitkan oleh Tencent ini sudah di-download 10 juta kali.

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading