Setujukah Anda Bila Samsung Sebar Iklan di Ponsel?

Tech - Monica Wareza, CNBC Indonesia
06 October 2019 09:21
Setujukah Anda Bila Samsung Sebar Iklan di Ponsel?
Jakarta, CNBC Indonesia - Produsen telepon pintar asal Korea, Samsung dikabarkan berencana menampilkan iklan di ponsel yang diproduksinya sebagaimana apa yang dilakukan oleh pabrikan ponsel China, Xiaomi, pada produk ponselnya.

Dilansir dari Gizmochina, Samsung telah mengajukan hak paten untuk merek dagang 'Samsung Mobile Ads' pada 1 Oktober 2019 lalu kepada European Union Intellectual Property Office (Badan Kekayaan Intelektual Uni Eropa/EUIPO).



Samsung Mobile Ads ini akan berlaku pada ponsel dan tablet produksi Samsung untuk layanan iklan mobile.


Namun perlu dicatat, ini baru pengajuan merek dagang saja. Hingga saat ini Samsung belum mengonfirmasi akan segera memasang iklan di telepon pintarnya.

Setujukah Kalian Samsung Sebar Iklan di Ponsel Kamu?
Foto: Hadirin di Samsung Electronics Co Ltd menguji perangkat baru perusahaan di San Francisco, California, AS, 20 Februari 2019 REUTERS / Stephen Nellis

Ini bukan pertama kalinya Samsung masuk dalam bisnis ini iklan. Sebab Samsung juga memiliki program Samsung Ads di TV pintar miliknya. Iklan ini disembunyikan degan baik dalam menu syarat dan ketentuan. Artinya, tak mudah bagi pengguna untuk menemukan opsi untuk mematikan iklan tersebut.

Dengan persaingan yang semakin meningkat dari China, strategi Samsung telah berubah selama beberapa bulan terakhir. Perusahaan ini mengeluarkan setidaknya satu perangkat kelas menengah di Asia dan Eropa. 

Bahkan Galaxy M30 yang baru diluncurkan kemungkinan akan segera mendarat di Eropa. Dengan begitu banyak perangkat di pasar, Samsung dapat mempertimbangkan gagasan iklan seluler di perangkatnya.



(roy/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading