Kisah Garena Free Fire Maintenance Diam-diam & Server Down

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
21 September 2019 09:40
Kisah Garena Free Fire Maintenance Diam-diam & Server Down
Jakarta, CNBC Indonesia - Survivors Garena Free Fire sempat dibuat kecewa karena tidak bisa memainkan game battle royale ini pada Selasa (17/9/2019). Keluhan ini sempat mewarnai laman sosial media.

Salah satu keluhan dilontarkan survivor pad akun Instagram @nugrahajbsy. Dia mengatakan "Kok maintenance dadakan. Ada apaan nih,efek remodel bundle incubator kah?".


Pemilik akun @imghz1 juga mengeluh tak bisa akses Free Fire. "Server down ahh gua lagi ngepush. Tolonglah ini gimana nih garena," tulisnya.


Kekecewaan mereka beralasan. Sebab, tim Free Fire tidak mengabarkan secara langsung bahwa ada gangguan pada server yang membuat game online populer ini sulit diakses. Mereka hanya menyampaikan hal tersebut melalui Instagram Stories resmi Free Fire Indonesia.

Kisah Garena Free Fire Maintenance Diam-diam & Server DownFoto: Free Fire (instagram @freefirebgid)

"Hi Survivors! Pada Saat ini sedang terjadi gangguan dan sedang kami tangani. Mohon Bersabar dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis Free Fire dalam akun Instagramnya.

Maintenance ternyata berlanjut pada Kamis (19/9/2019), dimana Garena melakukan maintenance sejak pukul 09:30 WIB. Ini kali kedua Garena melakukan maintenance dalam beberapa hari terakhir. Maintenance kali ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas server Free Fire.


"Server maintenance 09.30 WIB - Selesai optimalisasi server tanpa harus update," tulis Garena melalui akun Instagram @freefirebgid

Untungnya, mainantance pada hari itu tak berlangsung lama. Sebab, menjelang sore hari Free Fire Maintenance sudah selesai dilakukan. Kabar gembiranya, Free Fire memberikan hadiah berupa 5 Mark of Earth Token karena kesabaran menunggu maintenance dilakukan.


"Terima kasih telah sabar menunggu selama proses maintenance berlangsung ya. Sebagai kompensasinya, kamu berhak klaim 5 Play token yang akan dikirimkan langsung melalui ingame mail. Klaim sebelum tanggal 23 September ya!" tulis Free Fire Indonesia dalam akun Instagram resminya.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading