Sempat Dicekal, Ini Deretan Bisnis Pedangdut Inul Daratista

Tech - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
21 September 2019 09:01
Sempat Dicekal, Ini Deretan Bisnis Pedangdut Inul Daratista
Jakarta, CNBC Indonesia - Jatuh bangun di dunia musik dangdut Indonesia, pernah dirasakan penyanyi dangdut, Inul Daratista. Meski sempat dicekal diawal karirnya karena goyangannya namun Inul semakin berjaya.

Karya dan kekayaannya terus mengalir hingga saat ini. Karir dari istri Adam Suseno ini pun makin melejit ditambah dengan deretan bisnis yang dia miliki.


Lantas apa sajakah bisnis milik Inul Daratisa, berikut paparannya.


Karaoke

Mendengar nama Inul Vizta tentu sudah tidak asing lagi. Ya, Inul memiliki bisnis KTV, yang berdiri sejak 2005. Kini bisnis itu telah ada lebih dari 100 cabang hampir di seluruh kota Indonesia.

Bisnis karoke milik Inul terbilang paling besar dan laris manis diminati banyak pengunjung. Tidaklah heran, bisnis selalu tumbuh di berbagai daerah lainnya.


Sempat Dicekal, Ini Deretan Bisnis Pedangdut Inul DaratistaFoto: Inul Daratista (Screenshot instagram @inul.d)

Kuliner


Menambah deretan bisnisnya, Inul menciptakan bisnis kuliner. Pelantun Goyang Inul ini menawarkan snack berupa kripik dengan berbagai varian rasa bernama Inul Food.

Tidak sekedar itu, Mie Burung Dara, produk mie ternama asli Indonesia yang diiklankan oleh Inul, ternyata juga miliknya. Inul juga memiliki Inul Cake & Pastry yang membuka cabang di Surabaya dan juga Sidoarjo.

Sempat Dicekal, Ini Deretan Bisnis Pedangdut Inul DaratistaFoto: Inul Daratista (Screenshot instagram @inulbeauty)

Kecantikan


Tak mau ketinggalan dengan artis lainnya, Inul juga memiliki bisnis di bidang kecantikan. Inul memiliki lini kecantikan Inul Beauty sejak beberapa waktu yang lalu dan diminati banyak konsumen di Indonesia.



Aroma therapy

Baru-baru ini Inul juga membuka peruntungan dengan membuka bisnis minyak aromaterapi. Inul memperkenalkan Freshly Aromatherapy dengan berbagai aroma yang menyegarkan.

Tempat rekreasi

Seolah belum puas, Inul juga memiliki tempat rekreasi bernama Saygon Waterpark. Berlokasi di Pasuruan, Jawa Timur, tempat ini merupakan wahana permainan air yang seru.

Inul juga membuka bisnis pariwisata yakni Wisata Kebun Kurma yang juga berlokasi di Pasuruan, Jawa Timur.  Ini adalah satu-satunya wisata kurma di Indonesia yang bisa dikunjungi berbagai usia.



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading