Gojek Punya GoGames, Yuk Intip Fitur-Fiturnya

Tech - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
08 September 2019 17:35
Gojek punya layanan baru bernama GoGames.
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan teknologi Gojek meluncurkan GoGames, yaitu inovasi terbaru one stop gaming ecosystem untuk meningkatkan pengalaman bermain puluhan juta gamers di Indonesia. Para gamers dapat menikmati berbagai fitur dan konten menarik yang dirancang oleh dan untuk gamers.

"Sebanyak 2,4 miliar yang main game di dunia dan 60 juta dari Indonesia. Untuk memudahkan gamers Indonesia, GoGames hadir menawarkan berbagai fitur uang khusus dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik untuk para games, apapun tingkat ketangkasan mereka," ujar Co-Founder Gojek, Kevin Aluwi saat konferensi pers peluncuran GoGames di Pullman Hotel Central Park, Jakarta Barat, Minggu (8/9).

Menyadari game mobile dan PC adalah market yang perkembangannya paling pesat di dunia, GoGames meluncurkan tiga fitur utama, yaitu GoGames Top Up, GoGames TV, dan GoGames Recipe.



Selama satu tahun terakhir, GoPay telah bekerja sama dengan Codapay, Unipin, Tencent, dan baru-baru ini dengan Google Play untuk memudahkan pengguna dalam melakukan top up games. GoPay bahkan mengalami pertumbuhan transaksi top up games yang mencapai 40 persen setiap bulannya.

Inilah yang membuat GoGames menawarkan fitur pertama, yaitu GoGames Top Up untuk memudahkan para pengguna untuk memperoleh informasi promo, diskon bahkan cashback sekaligus melakukan pembayaran diamonds atau credits. Lewat fitur ini, gamers juga dapat membeli item dan lainnya.

"Biasanya gamers kalau mau beli skin dan lainnya harus menggunakan kartu kredit, sekarang sudah mudah. Pembayaran bisa dilakukan lewat GoPay," ungkap Head of GoGames, Timothius Martin.

Selanjutnya adalah fitur GoGames TV yang menampilkan konten-konten video terkurasi oleh tim GoGames dan para YouTuber pro seputar ketangkasan dan pengetahuan dalam bermain games.



"Masih banyak masalah yang dihadapi para gamers yang belum terpecahkan, seperti sulitnya mendapatkan informasi dan strategi bermain, cara meningkatkan keahlian main games, dan cara memilih games items yang tepat. Lewat fitur ini, kami mencoba menjawab berbagai kebutuhan gamers," lanjut Timothius.

Kemudian yang terakhir adalah fitur GoGames Recipe yang menghadirkan kurasi konten artikel-artikel ekslusif dan menarik berisi tips dan trik bagi para gamers untuk meningkatkan ketangkasan, mengatur waktu dan pengeluaran bermain games, serta mendapat informasi terkait pro-players dan turnamen-turnamen di tingkat nasional maupun internasional.

Semua konten di GoGames sendiri dirancang khusus oleh dan untuk gamers, dengan melibatkan top pro-players seperti RRQ, Bigetron, dan Belletron, serta gaming YouTubers ternama seperti Afif Yulistian, Bang Alex, BTR Zuxxy & Luxxy, dan Frontal Gaming.

Selain itu konten-konten yang dihadirkan GoGames tidak hanya bertujuan meningkatkan kemampuan bermain games, tetapi juga mendorong para pengguna untuk menjadi gamers yang bijak.

"Penting bagi kami untuk mendorong para pengguna agar menjadi gamers yang bijak dengan menghadirkan konten-konten berkualitas, seperti cara mengatur waktu dan pengeluaran untuk bermain games," tukas Timothius.



(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading