Para Jomblo, Aplikasi Kencan Facebook Dating Resmi Dirilis

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
06 September 2019 11:51
Para Jomblo, Aplikasi Kencan Facebook Dating Resmi Dirilis
Jakarta, CNBC Indonesia - Facebook akhirnya meluncurkan Facebook Dating, fitur cari jodoh yang akan menjadi saingan Tinder. Fitur ini diperkenalkan Facebook tahun lalu.

Facebook Dating diluncurkan untuk wilayah Amerika Serikat (AS) dan 20 negara lainnya. Fitur ini akan mengizinkan pemilik akun berusia 18 tahun ke atas untuk membuat profil mereka dengan aplikasi Facebook mobile.


"Kami memang lambat untuk meluncurkannya," ujar Charmaine Hung, Product Manager Facebook Dating, seperti dikutip dari CNNInternational, Jumat (6/9/2019). "Kami ingin memastikan semua berjalan dengan benar karena kencan adalah soal personal."


Fitur Dating nantinya bisa integrasi dengan akun Facebook dan Instagram pengguna. Dating tidak akan menggunakan swipe untuk menyukai profil seseorang tetapi harus mengetuk profil tersebut.

Para Jomblo, Aplikasi Kencan Facebook Dating Resmi DirilisFoto: Pengenalan Facebook Dating, Aplikasi kencan dari Facebook (REUTERS/Stephen Lam)

Fitur pesan dalam Dating juga hanya berbentuk teks. Tidak ada foto, video dan lain sebagainnya seperti aplikasi kencan lainnya.

"Kami tahu foto dan video bisa merusak kencan seseorang. Jadi kami ingin memastikan Anda membangun kepercayaan dengan seseorang dan sesudahnya berpindah ke layanan chatting yang disepakati," jelas Charmaine Hung.


Seperti aplikasi lainnya, pengguna juga bisa mengatur preferensinya mulai dari jarak, usia, agama hingga tinggi badan. Pengguna juga dapat mengontrol siapa yang bisa melihat profilnya.

Charmaine Hung mengatakan Facebook tidak memiliki target pasar spesifik untuk Dating. "Kami ingin membangun kencan untuk semua orang," kata Hung, sembari menambahkan perusahaan berharap bisa menarik mereka yang takut menggunakan layanan kencan online di masa lalu.



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading