Wiranto Buka Peluang Cabut Blokir Internet di Papua, Asal...

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
02 September 2019 11:23
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto memberikan sinyal peluang untuk membuka kembali akses internet yang sudah diblokir di Papua dan Papua.

Menko Polhukam Wiranto memastikan akan segera melakukannya. Selain itu, aparat juga akan ditarik jika suasana sudah kondusif.

"Pasti dibuka (internet). Kalau sudah damai untuk apa kita blokir medsos, untuk apa aparat keamanan ribut-ribut atau ramai ke sana. Tapi tunggu dulu (waktunya) karena ini baru mulai tenang," kata Wiranto, seperti dikutip dari Setkab, Senin (2/9/2019).


Wiranto menambahkan berdasarkan laporan yang diterima pemerintah, kini kehidupan sudah mulai berjalan normal.


"Hari ini kita sangat bersyukur, kita mendengar saudara-saudara kita di Papua dan Papua Barat sana sudah damai, sudah tenang, kehidupan mulai berjalan lagi, toko-toko sudah mulai buka," kata Wiranto.

Menko Polhukam mengaku bersyukur dengan perkembangan tersebut, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga di Papua dan Papua Barat yang memilih tidak perlu berkelahi, tidak perlu anarki, bakar-bakaran.

"Kita bersyukur atas inisiatif Pak Freddy Numberi dan kawan-kawan, Pak Kapolda, Pangdam. Kita semua mencoba menyiarkan, mengabarkan kepada semua masyarakat di seluruh Indonesia bahwa kita semua bersaudara, kita menyelesaikan masalah ini dengan sebaik-baiknya," ucap Wiranto.

Seraya berharap, mudah-mudahan semangat ini terus menyebar sehingga kita segera mendinginkan suasana, kembali kita bersatu padu sebagai bangsa.



Lanjut ke halaman berikutnya >>>



13 Hari Papua Tanpa Internet
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading