Baterai Terbakar, Apple MacBook Pro Dilarang Masuk Pesawat?

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
14 August 2019 15:48
Baterai Terbakar, Apple MacBook Pro Dilarang Masuk Pesawat? Foto: Apple (REUTERS/Aly Song)
Jakarta, CNBC Indonesia - Federal Aviation Administration (FAA) Amerika Serikat (AS) melarang penumpang membawa beberapa model laptop MacBook Pro dalam penerbangan, setelah Apple melakukan recall terhadap beberapa unit Macbook karena masalah baterai.

"FAA mengetahui masalah recall baterai yang ditarik pada beberapa laptop MacBook Pro," jata Juru bicara FAA, seperti dikutip CNBC Indonesia dari Reuters, Rabu (14/8/2019). FAA menambahkan telah memberitahukan pelarangan ini kepada maskapai penerbangan.


Hingga berita ini diturunkan Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.


Sebelumnya, pada Juni lalu Apple mengumumkan penarikan kembali (recall) beberapa unit MacBook Pro 15 generasi lawas karena ada masalah pada baterai yang bisa menimbulkan risiko keselamatan.

Apple mengungkapkan pada beberapa baterai MacBook Pro 15 rentan mengalami overheating (panas berlebihan) yang membuat MacBook Pro 15 rentan terbakar. Unit yang direcall terutama yang dijual antara September 2015 hingga Februari 2017. 

MacBook Pro 15 tersebut dapat diidentifikasi dengan nomor seri produk, ujar Apple dalam keterangan resminya.

Apple, yang telah meminta pelanggan untuk berhenti menggunakan unit MacBook Pro yang terkena dampak dan mengatakan penarikan itu tidak memengaruhi unit lain atau notebook Mac.

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading