Duh, Facebook Menyimpan Percakapan Pribadi User FB Messenger

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
14 August 2019 12:37
Duh, Facebook Menyimpan Percakapan Pribadi User FB Messenger Foto: Facebook (REUTERS/Dado Ruvic)
Jakarta, CNBC Indonesia - Facebook kembali menjadi pembicaraan. Kali ini karena Facebook menyewa kontraktor untuk mendengarkan dan menyalin percakapan suara pengguna pada platform chatting Facebook Messenger.

Percakapan dan pembicaraan yang disalin karena dipilih secara acak. Kontraktor ini diminta untuk menyalin obrolan pengguna untuk meningkatkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), Bloomberg News melaporkan dan dilansir dari CNBC International, Rabu (14/8/2019).


Juru bicara Facebook menyatakan telah menghentikan layanan ini. "Sama seperti Apple dan Google, kami telah menghentikan tinjauan audio manusia lebih dari seminggu yang lalu," ujarnya.


Perusahaan lain memang telah melakukan atau sedang melakukan hal yang sama untuk meningkatkan pengenalan suara pada produk seperti Alexa, Google Assistant, dan Siri.

Apple baru-baru ini menghentikan program yang memungkinkan karyawan mendengarkan sebagian kecil suara pengguna di layanan Siri, yang seringkali ditangani secara langsung di perangkat.

Facebook tidak memiliki asisten pengisi suara seperti Alexa atau Siri, yang membuat laporan tersebut sedikit lebih memprihatinkan. Facebook menjalankan kebijakan sejak 2018.


Simak video tentang Facebook di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading