Sssttt... Traveloka Cari Dana Segar Rp 7 T dari Investor

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
30 July 2019 18:33
Traveloka sedang diskusi untuk mendapatkan suntikan dana baru sebesar US$500 juta atau setara Rp 7 triliun.
Jakarta, CNBC Indonesia - Startup online travel agent (OTA) terbesar di Indonesia, Traveloka dikabarkan sedang dalam diskusi untuk pendanaan putaran terbaru. Target dana yang dikumpulkan mencapai US$500 juta atau setara Rp 7 triliun.

Belum terungkap identitas investor yang akan menyuntikkan dana. Namun jika penggalangan dana tersebut berhasil maka valuasi Traveloka akan naik menjadi US$4,5 miliar (Rp 63 triliun).


Rumor mengenai putaran pendanaan baru beredar pada April lalu. Rumor yang beredar Traveloka mendapatkan suntikan dana US$450 juta yang dipimpin oleh GIC (Goverment of Singapore Investment).


Ada kemungkinan dana US$500 juta tersebut bagian dari penutupan putaran tersebut, seperti dikutip CNBC Indonesia dari e27.com, Selasa (30/7/2019).

Traveloka didirkan oleh Ferry Unardy, Derianto Kusuma dan Albert Zhang. Traveloka sudah mengembangkan sayap bisnis ke Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Australia.

Menurut Crunchbase, Traveloka sudah melakukan lima kali putaran penggalangan dana. Total dana yang dihimpun mencapai US$920 juta.


(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading