Rudiantara: Traveloka-Tokopedia Tak Ganggu Bisnis Jasa Umrah

Tech - Iswari Anggit, CNBC Indonesia
22 July 2019 20:44
Rudiantara: Traveloka-Tokopedia Tak Ganggu Bisnis Jasa Umrah
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjamin, bisnis jasa penyelenggara ibadah umrah tidak akan terganggu dengan kehadiran Traveloka dan Tokopedia di bidang tersebut.

Pasalnya, peranan kedua unicorn itu bukanlah penyelenggara ibadah umrah, melainkan sebagai pengembang aplikasi agar bisnis ibadah umrah lebih efisien.


"Seperti yang saya katakan tadi, ini untuk membuat bisnis penyelenggaraan umrah efisien," ujarnya usai rapat dengan Komisi I DPR RI, Senin (22/07/2019).


Meskipun demikian, ketika ditanya bagaimana teknis penyelenggaraannya nanti, Rudiantara masih enggan menjelaskan.

Ia hanya menyebutkan, kedua unicorn tersebut dipilih karena dirasa telah mumpuni dalam bidang bisnis digital.

Traveloka misalnya. Bagaimana pun juga, ibadah umroh merupakan salah satu bisnis di sektor travel atau perjalanan, dan Traveloka merupakan unicorn yang berkecimpung di bidang tersebut.

Selain itu, Rudiantara juga menyebutkan kalau keduanya bekerja sama dengan salah satu perusahaan bidang jasa di Saudi Arabia, bernama Wadi Makkah.

"Yang saya bawa Traveloka dan Tokopedia karena dia bekerja sama dengan Wadi Makkah namanya, jadi pemerintah kita bawa Traveloka sama Tokpedia, nanti diinvestasinya silahkan."


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading