Gojek Buka-Bukaan Soal Suntikan Dana dari Mitsubishi & Visa

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
22 July 2019 19:05
Gojek Buka-Bukaan Soal Suntikan Dana dari Mitsubishi & Visa
Jakarta, CNBC Indonesia- Mitsubishi dan Visa bergabung sebagai investor Gojek dalam pendanaan seri F yang sedang berlangsung. Sebelumnya pihak Visa mengatakan bisa berkolaborasi untuk memberikan tambahan opsi pembayaran non-tunai bagi pengguna di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara.

"Sebenarnya ini masih high level, mereka tertarik sama kita kan karena validasi yang kami kerjakan menyentuh banyak stakeholder, dan mereka kan marketnya ada di Indonesia. Dengan kerjasama ini mereka dapat akses ke user, driver, ataupun merchant kita," kata Presiden Gojek Grup Andre Soelistyo, Senin (22/07/2019).


Sementara untuk Mitsubishi, menurut Andre raksasa otomotif tersebut menjadi pemain mobilitas, layanan keuangan, hingga consumer goods. Brand asal Jepang ini sudah kuat dan mendunia, untuk itu kemungkinan akan ada kerja sama untuk layanan di luar Indonesia.


Untuk Visa, dengan jaringannya yang kuat diharapkan bisa mengakselerasi dan semakin mendorong GoPay untuk menjadi sistem pembayaran digital dan mempercepat inklusi keuangan.



"Jadi gimana caranya kita bekerja sama bareng-bareng bank dan BUMN untuk memudahkan pembayaran. Bentuknya masih dikaji," katanya.

Sebelumnya pada awal 2019 Gojek merampungkan pendanan Seri F putaran pertama. Dari aksi korporasi ini Gojek mendapatkan suntikan dana segar sebesar US$1 miliar. Suntikan dana ini telah membuat Gojek masuk dalam jajaran startup decacorn karena valuasinya di atas US$10 miliar.

[Gambas:Video CNBC]


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading