Wow! Setelah Astra, Gojek Dapat Dana Segar dari Mitsubishi

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
08 July 2019 13:57
Wow! Setelah Astra, Gojek Dapat Dana Segar dari Mitsubishi
Jakarta, CNBC Indonesia - Mitsubishi Motors dan Mitsubishi Corporation kembali menyuntikkan dana ke Gojek. Suntikan dana yang tidak disebutkan ini menjadi bagian suntikan dana dalam pendanaan Seri F yang sedang dibuka oleh Gojek.

Bersamaan dengan suntikan dana ini, ketiganya menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk membahas proyek bersama dalam rangka menciptakan nilai tambah dari layanan mobilitas di Asia Tenggara.


Chairman of Mitsubishi Motors Osamu Masuko mengatakan pihaknya benar-benar bersemangat untuk menjadi mitra strategis. Menghadirkan kekuatan dan kekuatan merek yang panjang dan kuat dari Mitsubishi di Asia Tengagra serta potensi bisnis yang unik dan beragam dari Gojek.


"Kami. memperkirakan terciptanya sinergi besar dan inovasi yang mendorong ketumbuhan ketiga pihak. Kami percaya bahwa akumulasi pengetahuan layanan mobilitas baru yang menyebar dengan cepat di kawasan ini dan peluang untuk memasuki pasar akan berkontribusi pada pertumbuhan pasar Asia Tenggara di masa depan," ujar Osamu Masuko dalam situs resmi perusahaan, Senin (8/7/2019).

Wow! Setelah Astra, Gojek Dapat Dana Segar dari MitsubishiFoto: Aristya Rahadian Krisabella

"Gojek bangga dapat bermitra dengan Mitsubishi Motors Corporation dan Mitsubishi Corporation." kata Andre Soelistyo, Presiden GOJEK Group. "Kedua perusahaan memiliki rekam jejak panjang dalam memberikan produk, layanan, dan teknologi yang andal dan berkualitas kepada pelanggan di seluruh dunia. Investasi ini merupakan bukti kekuatan visi Gojek untuk menggunakan teknologi sebagai sarana untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari masyarakat di Asia Tenggara."


Asal tahu saja, Mitsubishi menyuntik Gojek pada fase pertama dari putaran pendanaan Seri F yang dipimpin oleh Google, JD dan Tencent. Total suntikan dananya US$1 miliar atau setara Rp 14 triliun (asumsi US$1= Rp 14.000).

Dana investasi yang terkumpul akan digunakan untuk memperdalam penetrasi pasar di Indonesia serta memperkuat ekspansi Gojek di kawasan Asia Tenggara, setelah peluncuran Gojek di Singapura, Go-Viet di Vietnam dan GET di Thailand.


Sebelumnya,Astra International menambah suntikan dana ke Gojek sebesar UU$100 juta. Total dana yang dihimpun Gojek dari Astra kini sudah mencapai US$250 juta.

Simak buka-bukaan bos Astra soal suntikan dana ke Gojek di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading