Resmi Meluncur, Ini Cara Daftar Dompet Digital BUMN LinkAja

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
01 July 2019 11:39
Resmi Meluncur, Ini Cara Daftar Dompet Digital BUMN LinkAja
Jakarta, CNBC IndonesiaDompet digital (e-wallet) kolaborasi BUMN akhirnya diluncurkan pada Minggu (30/6/2019) setelah beberapa kali tertunda. Grand launching LinkAja bersamaan dengan perayaan ulang tahun Kementerian BUMN.

LinkAja merupakan dompet digital milik PT Fintek Karya Nusantara (Finarya). Telkomsel menjadi pemegang saham terbesar sebesar 25%. Bank Mandiri, BRI dan BNI masing-masing 20%. BTN dan Pertamina masing-masing 7% dan Jiwasraya 1%.


Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan LinkAja merupakan sistem pembayaran digital yang dikeluarkan lewat sinergi BUMN.


"Tujuannya memang digital payment sistem dihubungkan sistem perbankan BUMN, jadi kalo ada debet card bisa langsung sambung. Jadi ini mempermudah," kata Rini kepada awak media usai mengikuti acara Grand Launching LinkAja.

LinkAja akan menjadi senjata Bank BUMN untuk menggarap pasar pembayaran digital yang selama ini cukup didominasi OVO dan GoPay. Bagi kamu yang tertarik untuk mendaftar di Linkaja berikut caranya:
  1. Bagi kamu yang belum pernah memiliki aplikasi T-Cash harus download LinkAja di Apple Store atau Google Play Store. Bagi yang sudah punya aplikasi T-Cash tinggal update.
  2. Setelahnya masukkan nomor ponsel dan verifikasi yang dikirimkan via pesan singkat (SMS).
  3. Selesai proses ini maka tinggal top-up untuk bisa bertransaksi. Namun batasannya Rp 2 juta. Namun bila ingin bisa menyimpan dana hingga Rp 10 juta harus masukkan data diri dan KTP.
  4. Bila tidak ingin capek top-up bisa pilih mendaftarkan kartu debit dan kartu kredit karena transaksi akan dipotong dari uang yang tersimpan di tabungan atau limit kartu kredit.
Simak video tentang LinkAja di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]



(roy/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading