Sering Pakai Podcast Spotify, Siap-siap Kedatangan Iklan

Tech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
19 June 2019 19:01
Sering Pakai Podcast Spotify, Siap-siap Kedatangan Iklan
Jakarta, CNBC Indonesia - Aplikasi pemutar musik dan podcast, Spotify pada Senin (16/6/2019) mengatakan sekarang pengiklan dapat menargetkan iklan berdasarkan podcast yang didengar pengguna.

Sebelumnya, pengiklan dapat menargetkan pendengar gratisan Spotify berdasarkan genre atau daftar musik yang mereka putar. Namun sekarang, mereka dapat menargetkan berdasarkan kategori podcast yang mereka dengar, yang kemungkinan akan jauh lebih spesifik dan bermanfaat bagi pengiklan.


Berita hari ini sepertinya hanyalah awal dari bagaimana Spotify berencana untuk akhirnya memanfaatkan fitur podcast yang berkembang untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan.


Dilansir dari The Verge pada Rabu (19/6/2019), juru bicara Spotify menjelaskan perusahaan ingin terus membangun iklan di sekitar podcast. Dia berkata, "Kami bercita-cita untuk mengembangkan solusi periklanan yang lebih kuat untuk podcast yang berjalan berdampingan dengan pengalaman konten lain seperti musik dan video."

Konten iklan ini akan sama dengan yang ada di Spotify - disisipkan di antara lagu untuk orang yang tidak membayar layanan - satu-satunya perbedaan adalah bagaimana mereka ditargetkan. Iklan di podcast itu sendiri tidak akan disentuh.

Dengan topik podcast khusus, pengiklan mungkin menemukan Spotify sebagai alat yang ampuh untuk menemukan pelanggan, yang bagus untuk Spotify, tetapi mungkin tidak fantastis untuk pendengar yang sadar privasi.

Simak video tentang Spotify di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading