Membedah Turbo VPN, Aplikasi yang Bisa Akali WhatsApp Down

Tech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
23 May 2019 14:08
Membedah Turbo VPN, Aplikasi yang Bisa Akali WhatsApp Down
Jakarta, CNBC Indonesia - VPN (Virtual Private Network) telah menjadi andalan pengguna di Indoensia sejak Rabu (22/5/2019) karena warga net (netizen) mengeluh kesulitan mengakses LINE, Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

VPN adalah sebuah teknologi komunikasi yang memungkinkan pengguna terhubung dengan jaringan publik untuk mengakses jaringan lokal. Tidak hanya untuk membypass akses, dengan VPN pengguna juga dapat terhubung dengan internet dengan aman tanpa membahayakan identitas dan privasinya.


Salah satu VPN yang menjadi andalan adalah Turbo VPN yang menawarkan VPN dengan kecepatan tinggi dan 100% gratis untuk Android and iOS. Terbukti, jika kita mencari aplikasi VPN di Google Play Store, Turbo VPN akan muncul paling pertama di daftar pencarian.

Selain itu VPN ini juga dilengkapi dengan proxy VPN gratis yang dapat terhubung untuk membuka blokir situs tertentu, membuat hotspot WiFi diamankan dan akan melindungi privasi pengguna.

Dikutip dari situs resmi perusahaan, Turbo VPN mengklaim bahwa VPN nya memiliki 3 keunggulan yaitu:

Pertama, lebih cepat karena terhubung dengan kecepatan VPN tinggi. Kedua, lebih mudah karena pengguna hanya perlu satu ketukan untuk menghubungkan ke server proxy VPN. Ketiga, lebih stabil karena memiliki banyak server proxy cloud gratis untuk menyediakan layanan VPN.

Membedah Turbo VPN, Aplikasi yang Bisa Akali WhatsApp Down
Foto: VPN (Pixabay/Stefan Coders)

Apa saja fitur-fiturnya?

VPN gratis ini dapat mem-bypass firewall sebagai proxy VPN gratis. Mereka dapat membuka blokir situs tertentu dengan menggunakan server proxy VPN dan juga dapat membuka blokir video yang tidak tersedia di negara pengguna (bukankah ini fitur terbaik?).

Turbo VPN akan melindungi lalu lintas jaringan hotspot WiFi, dan pengguna juga dapat menjelajah dengan cara anonim dan aman tanpa takut tindakan Anda dilacak.

Selain Wi-Fi, VPN ini juga bekerja dengan 3G, LTE, dan semua operator data seluler. Itu dapat mengenkripsi data dengan menggunakan protokol OpenVPN (UDP / TCP).

Jika pengguna ingin menggunakan program ini, pengguna perlu membaca dan menyetujui perjanjian lisensi pengguna akhir dan Pernyataan Privasi. Untuk alasan kebijakan, pengguna tidak diperbolehkan menggunakan produk ini di Cina.

Jika Anda ingin menggunakan VPN karena masalah akses. Anda dapat memastikan sumber masalah dengan Downdetector terlebih dahulu. Layanan ini yang berfungsi sebagai "ahli cuaca" untuk dunia digital: situs ini mendeteksi ketika aplikasi atau layanan populer seperti Instagram atau WhatsApp sedang tidak dapat digunakan.

Sama seperti cuaca, gangguan layanan dan pemadaman tidak dapat diprediksi. Namun situs ini dapat memberi tahu Anda apa yang sedang terjadi.


Simak video penjelasan soal pembatasan akses ke medsos dan WhatsApp Cs di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading