Mau Top Up LinkAja? Cukup Lewat Aplikasi Pakai Debit Card

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
10 May 2019 17:30
Mau Top Up LinkAja? Cukup Lewat Aplikasi Pakai Debit Card
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) atau LinkAja bersiap menjadi e-wallet yang terintegrasi. Dengan begitu, pengguna tidak perlu top up uang elektronik melalui atm, melainkan cukup lewat aplikasi LinkAja.

CEO LinkAja Danu Wicaksana mengatakan hal ini dilakukan sebagai langkah sinergi dengan bank BUMN, yakni menggabungkan uang elektronik.

"Jadi nanti yang punya kartu debit tidak perlu top up di atm, tapi bisa langsung. Biarpun memang tidak semua nyaman dengan ini," kata Danu, Kamis (09/05/2019)



Untuk itu, Danu menilai, masih membutuhkan waktu untuk membuat masyarakat terbiasa dengan proses ini, terutama menumbuhkan kepercayaan.

Saat ini, LinkAja pun tengah membangun Brand Awarness sebagai pendatang baru di dompet digital. Menurutnya, meski LinkAja masih bayi, namun sudah memiliki dasar yang kuat.

Ada dua pilihan untuk membangun minat masyarakat melalui LinkAja, pertama melalui sistem bakar uang atau promo. Kedua, menunggu aplikasi yang membuat LinkAja terkenal sendiri, meski membutuhkan waktu cukup lama. Danu mengatakan pihaknya akan menggabungkan keduanya, untuk mempercepat proses.

"Memang kemarin kami kasih diskon tetapi karena memeriahkan ulang tahun BUMN, dan itu hanya sementara. Kami tidak percaya dengan diskon Merchant diskon," kata Danu.

Dia menegaskan tujuan akhir dari pengembangan LinkAja adalah menjadi penyedia jasa keuangan yang esensial. LinkAja berniat menjadi alat pembayaran untuk jalan tol, kereta api, bus, asuransi, pajak.

"Kami berharap itu ekosistem bisa terbentuk, kalau itu semua sudah nyala mungkin tanpa kasih diskon banyak pun bisa naik. Tapi memang butuh waktu," ujarnya.

Saksikan Video Linkaja bisa Digunakan untuk Bayar Tarif Tol

[Gambas:Video CNBC]
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading