Top! Sekarang Bisa Tarik Tunai di LinkAja

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
10 May 2019 17:07
Top! Sekarang Bisa Tarik Tunai di LinkAja
Jakarta, CNBC Indonesia- Untuk menjamah masyarakat yang belum terjangkau perbankan, LinkAja sediakan layanan ambil uang tunai (withdraw). CEO LinkAja Danu Wicaksana mengatakan, saat ini layanan withdraw tersebut sudah tersedia di aplikasi LinkAja, meski belum diluncurkan secara resmi.

Menurutnya, hal ini bisa membantu masyarakat yang tidak memiliki rekening bank di seluruh daerah, namun memiliki Link Aja. Jaringan LinkAja terhubung dengan seluruh atm Link di seluruh Indonesia. Danu mengatakan banyak orang Jakarta mengirimkan uang ke daerah, namun ketika sudah ditransfer malah kesulitan untuk tarik tunai.




"Pilihannya ada minimarket yang bisa tarik tunai, tapi kan ketersediaannya tidak stabil. Bisa juga di kantor pos, tapi biasanya orang-orang disana bekerja di kebun dan pulang sampai malam, kantor posnya keburu tutup," kata Danu usai CNBC Indonesia VIP Forum, Kamis (09/05/2019).

Meski tanpa kartu ATM pengguna LinkAJa tetap bisa mengambil uang, setelah mendapatkan token. Salah satu alasan fitur ini belum diluncurkan, karena masih dalam tahap percobaan.

"Jadi nanti bisa ambil cash dimanapun," kata Danu.

LinkAja bertekad menjadi dompet digital yang esensial, dan menjangkau masyarakat di seluruh Indonesia. Saat ini, pengguna bisa membeli pulsa, membayar listrik, telepon, maupun tagihan lainnya, cukup dari layar smartphone kapan saja dan di mana saja menggunakan LinkAja.

Pengguna juga bisa membayar belanjaan tanpa menggunakan uang tunai. Mulai dari jaringan fastfood McDonalds, beli BBM di SPBU Pertamina, hingga sederet warung kopi. Pembayaran untuk merchant bisa dilakukan melalui QR Code yang mudah dan aman. Cukup dengan memindai barcode yang ada di merchant.

Uniknya, aplikasi LinkAja juga terdapat fitur "Merchant Terdekat". Dengan ini penggunanya bisa mencari informasi, di mana merchant terdekat yang menerima transaksi dengan LinkAja.


Saksikan Video Linkaja bisa Digunakan untuk Bayar Tarif Tol

[Gambas:Video CNBC]
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading