Menangkan Persaingan, LinkAja Tebar Promosi Cashback 50%

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
10 May 2019 - 16:18
Menangkan Persaingan, LinkAja Tebar Promosi Cashback 50%
Jakarta, CNBC Indonesia - LinkAja, platform pembayaran elektronik milik BUMN, menawarkan deretan promo menarik untuk para penggunanya. Promo tersebut mulai dari merchant makanan, transportasi, hingga obat-obatan.

Sebagai pemain baru di industri sistem pembayaran, LinkAja milik PT Fintek Karya Nusantara memang layak diperhitungkan. Hal ini disebabkan ada raksasa telekomunikasi, perbankan, migas, hingga berbagai BUMN lain dibelakang LinkAja.

Sebeut saja  PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui Telkomsel, PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN). Mereka adalah pemegang saham LinkAja


Selain itu, PT Pertamina, PT Jiwasraya, dan PT Danareksa juga ikut andil kepemilikan dan modal di LinkAja. Modal dasar LinkAja pun tak main-main, mencapai Rp 1,5 triliun dan diprediksi akan terus bertambah.

Nah, sebagai sarana edukasi dan akuisisi pengguna, LinkAja gencar melakukan promosi dalam berbagai bentuk. Adapun deretan promo tersebut bisa dinikmati hingga akhir bulan. Artinya, ada banyak waktu dan kesempatan untuk bisa mencoba promo satu persatu. Deretan promo yang diberikan untuk pengguna LinkAja adalah: 

1. Cashback 50% Toko Ritel
Promo ini berlaku untuk setiap pembelanjaan minimal Rp30 ribu di seluruh minimarket. Promo yang berlaku untuk 1x transaksi per minggu untuk satu pengguna ini bisa didapatkan maksimal 1x24 jam. Promo berlaku di Alfamart, Alfamidi, DANDAN, Familymart, dan juga Indomaret.

2. Cashback 50% National Merchant
Cashbak 50 persen dari nilai transaksi di merchant menggunakan aplikasi LinkAja berlaku untuk pembelian produk menggunakan scan QR di merchant yang bekerjasama. Adapun minimun transaksi adalah Rp 30 ribu, di mana berlaku maksimum satu kali per pengguna setiap minggunya. Promo ini berlaku di Bakmi GM, Breadtalk, Chatime, Coldstone, Es Teller 77, Hokben, Holland Bakery, JCO, KFC, Re.Juve, Roppan, Solaria dan juga Sushi Tei.

3. Cashback 50% Merchant LinkAja
Promo kali ini juga tak kalah menarik, di mana setipa transaksi yang menggunakan scan QR di merchant yang bekerjasama dengan LinkAja bakal mendapatkan cashback 50 persen. Untuk promo ini, cashbak didapatkan maksimal 3x24 jam.

4. Cashback 50% Transportation.
Setelah deretan makanan yang dipastikan mendapatkan promo, kali ini giliran transportasi. Cashback akan masuk secara otomatis di mana maksimum Cashback yang diberikan sebesar Rp 20 ribu. Promo ini berlaku di My Blue Bird, KAI Access, Anterin, Parkee, RESKA, Railink, Trans Semarang, Parkir Angkasa Pura 2, DAMRI dan KCI.
Menangkan Persaingan, LinkAja Tebar Promosi Cashback 50%Foto: Promo LinkAja (LinkAja)

5. Cashback 50% Pertamina
Pembelian bahan bakar juga tak luput dari promo menarik. Promo ini berlaku bagi pemgemudi kendaraan roda dua dan empat. Periode promo yang juga berakhir pada 31 Mei ini hanya berlaku di SPBU yang berpartisipasi. Promo diberikan untuk pembelian Pertamax dan Dex Series di mana cashback maksimal Rp 25 ribu per pelanggan setiap bulannya.

6. Cashback 50% Kimia Farma
Giliran promo untuk obat-obatan atau produk lain yang bisa dibeli di Kimia Farma. Dengan transaksi pembayaran melalui QR Snap di Kimia Farma, berlaku minimum transaksi Rp 10 ribu di mana maksimum cashback Rp 25 ribu per transaksi. Promo ini berlaku di seluruh toko Kimia Farma.

7. Cashback 100% Asuransi Purchase Protection AXA
Asuransi AXA juga tak ketinggalan digebrak oleh promo LinkAja. Cashback 100 persen maksimum Rp 6 ribu untuk pembelian AXA Purchase Protection menggunakan LinkAja. Program ini berlaku untuk 10 ribu pelanggan pertama. Jika berminat, langsung saja unduh aplikasi LinkAja di ponsel.

8. Gratis Biaya Delivery McDonalds
Promo ini berlaku untuk transaksi minimal Rp 100 ribu. Biaya antar akan dikembalikan dalam bentuk saldo senilai Rp 13 ribu per transaksi. Periode promo ini berlaku mulai 1Agustus 2018 dan akan berakhir pada 30 November 2019. Jadi, masih banyak waktu untuk bisa menikmati promo ini.

9. Cashback 20% plus 500MB Naik Trans Semarang
Instant Cashback 20 persen ditambah paket data 500 MB (yang berlaku 3 hari) untuk transaksi menggunakn LinkAja di Trans Semarang. Pelanggan akan mendapatkan extra paket data 1 GB untuk setiap transaksi ke-10 setiap bulannya. Periode promo ini berlaku mulai Januari hingga 31 Desember 2019.

10. Gratis Paket Data 500 MB Naik Railink
Naik kereta dan dapat paket data. Promo ini untuk transaksi Railink menggunakan LinkAja. Pelanggan akan mendapatkan extra paket data 1GB untuk setiap transaksi ke-5 setiap bulannya. Promo ini berlaku dengan minimum transaksi Rp 70 ribu.

11. Cashback Rp 25 ribu Bayar BPJS
Peserta BPJS yang melakukan pembayaran menggunakan LinkAja akan mendapatkan cashback hingga Rp 25 ribu dengan transaksi minimal Rp 80 ribu. Program berlaku untuk pelanggan LinkAja yang melakukan pembayaran BPJS Kesehatan pertama kali di LinkAja.

12. Daftar & Buka Digibank Free Saldo LinkAja
Dapatkan cashback saldo LinkAja Rp 50 ribu untuk setiap registrasi akun Digibank di sini. Nasabah akan mendapatkan saldo apabila memasukkan kode referral DIGILINKAJA di dalam kolom kode promo aplikasi digibank by DBS. Saldo LinkAja akan diterima nasabah paling lambat 30 hari kerja setelah rekening digibank berhasil dibuka.

Selain itu, setiap nasabah yang melakukan pembukaan rekening digibank melalui link dari dedicated Landing Page dan memasukkan kode referral DIGILINKAJA2 di dalam kolom kode promo aplikasi digibank by DBS, akan mendapatkan saldo hingga Rp 1 juta. Caranya dengan memasukkan deposito minimal Rp 50 juta untuk periode 3 bulan dan dengan selambatnya 7 hari dari tanggal pembukaan rekening

13. Promo PLN
AdacCashback 50% berlaku untuk pembelian token PLN (Listrik Prabayar) hanya di aplikasi LinkAja. Promo ini tidak berlaku untuk pembelian melalui channel USSD *800# di mana maksimum Cashback yang diberikan adalah Rp 25 ribu. Cashback ini berlaku untuk pembelian token PLN seluruh denom. Pelanggan hanya berhak mendapatkan 1x Cashback per bulan selama periode promo berlangsung.

14. Bayar Tagihan Indihome Cashback 50%
Cashback 50% berlaku untuk pembayaran Indihome hanya di aplikasi LinkAja. Promo tidak berlaku untuk pembayaran melalui channel USSD *800# di mana Maksimum Cashback yang diberikan adalah Rp 20 ribu. Cashback yang diberikan berupa Saldo Bonus LinkAja dan bagi pelanggan hanya berhak mendapatkan Cashback 1x selama periode promo berlangsung.

15. Promo Cashback untuk Unipin dan UPOINT
Bagi yang suka games, ada cashback 25 persen untuk pembelian voucher Games di web UNIPIN menggunakan LinkAja. Maksimum Cashback yang diberikan adalah Rp 10 ribu di mana Cashback yang diberikan berupa Saldo Bonus LinkAja. Cashback berlaku untuk pembelian seluruh voucher Games di web UNIPIN (denom mulai dari Rp 10,000).

Sementara itu, untuk Promo UPOINT, Cashback 50% untuk pembelian voucher Games di web UPOINT menggunakan LinkAja. Maksimum Cashback yang diberikan adalah Rp 10 ribu dan cashback yang diberikan berupa Saldo Bonus LinkAja. Cashback berlaku untuk pembelian seluruh voucher Games di web UPOINT (denom mulai dari Rp 1,000). Dan pelanggan hanya berhak mendapatkan Cashback 1x selama periode promo berlangsung.

16. Cashback bayar SIM dan SKCK
Promo Cashback Pembayaran SIM dan SKCK dengan metode Snap QR LinkAja dengan detail:, pembayaran untuk pembuatan SIM Baru/Perpanjangan dapat Cashback Rp 10 ribu kemudian Pembayaran untuk pembuatan SKCK Baru dapat Cashback Rp 5 ribu. Promo ini tidak berlaku untuk pembelian melalui channel USSD *800# di mana Cashback yang diberikan berupa Saldo Bonus LinkAja.

17. Beli Tiket Pesawat Dapat Paket Data
Reward Paket Data 1GB (berlaku 7 hari) untuk transaksi pembelian Tiket Citilink di website Citilink menggunakan LinkAja. Reward paket data ini hanya berlaku untuk pelanggan Telkomsel (prepaid), berlaku untuk all network (2G/3G/4G). Promo berlaku maksimum 2x transaksi/ pelanggan selama periode berlangsung. Promo berlaku hanya untuk pembelian tiket pesawat Citilink (tanpa minimum transaksi).

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading