CNBC Indonesia VIP Forum

Akhir Mei, Semua Uang Elektronik BUMN Bisa Top Up di LinkAja

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
09 May 2019 17:43
Sistem pembayaran masih akan didominasi kartu. Walaupun nantinya dari sisi infrastruktur akan beralih mungkin ke teknologi ponsel dan e-wallet.
Jakarta, CNBC Indonesia - Kehadiran LinkAja akan menjadi pemersatu sistem pembayaran yang dimiliki bank BUMN bakal bersatu.

Hal ini disampaikan oleh CEO LinkAja Danu Wicaksana dalam acara CNBC Indonesia VIP Forum bertajuk "Banking & Fintech: Inovasi dan Peran Digital Dorong Inklusi Keuangan".

"Langkah awal kami adalah kartu itu e-toll atau kartu kartu yang dimiliki BUMN bisa nantinya di-topup melalui LinkAja," kata Danu.

Namun memang, Danu mengakui, sistem pembayaran masih akan didominasi kartu. Walaupun nantinya dari sisi infrastruktur akan beralih mungkin ke teknologi ponsel dan e-wallet.


"Kalau di Taiwan itu sudah pakai RFID yang nantinya tak perlu lagi pakai kartu tapi dalam teknologi ponsel. Sehingga lebih mudah. Ini terus dikembangkan LinkAja," jelasnya.

Menurut Danu, tujuan LinkAja adalah inklusi keuangan dan mempermudah transaksi. Sehingga, bersatunya 8 BUMN ini layanan finansial masyarakat bisa semakin mudah.

CNBC Indonesia menyelenggarakan CNBC Indonesia VIP Forum bertajuk "Banking & Fintech: Inovasi dan Peran Digital Dorong Inklusi Keuangan".

Diskusi ini diselenggarakan pada Kamis, 9 Mei 2019 pukul 13.30 WIB di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta. Acara yang dikemas dalam format talkshow ini akan disiarkan langsung melalui Live Streaming di situs CNBCIndonesia.com
(dru/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading