Bos MDI Ventures: Startup RI Tak Kalah dari China!

Tech - Bernhart Farras & Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
16 April 2019 17:38
Bos MDI Ventures: Startup RI Tak Kalah dari China!
Jakarta, CNBC Indonesia - Chief Executive Officer (CEO) MDI Ventures Nicko Widjaja mengatakan industri startup Indonesia berkembang pesat dan mampu bersaing dengan startup di China.

Nicko mengatakan Indonesia sekarang tidak ketinggalan di bandingkan perusahaan Tencent dan Alibaba di China. Bahkan Indonesia dapat menjadi kekuatan baru di Asia Tenggara.


"Dulu kita ketinggalan sekarang tidak lagi. Kami ada di tengah panggung. Kami bisa menjadi power house di Asia Tenggara," jelas Nicko ketika berbincang dengan anchor Aline Wiratmaja dalam acara Profit CNBC Indonesia TV, Selasa (16/4/2019).


"Shopee misalnya semua dedicated ke Indonesia," tambahnya. "Indonesia jadi penentunya."

Nicko menambahkan sejak berdiri 2015, MDI Ventures sudah menginvestasikan US$140 juta ke startup. MDI Ventures menargetkan akan terus semakin besar dengan ekosistem dan infrastruktur.

"Di ekosistem ini venture capital belum sekompetitif di AS, semua masih wait and see. Investasi di startup itu soal manajemen risiko, semua teman, karena semua menanggung beban yang sama. 90% startup failed, harus manajemen risiko," jelas Nicko.

MDI Ventures adalah perusahaan modal ventura yang merupakan 'cucu' dari Telkom Group. MDI Ventures berbasis di Jakarta dengan operasional di Singapura dan Silicon Valley.

Simak video tentang MDI Ventures di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading