Grab Rombak Manajemen di Singapura

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
05 April 2019 11:10
Grab Rombak Manajemen di Singapura
Jakarta, CNBC Indonesia - Yee Wee Tang resmi menjadi Head of Grab Singapura sejak 1 April 2019,  menggantikan Lim Kell Jay, yang kemudian menjabat sebagai Kepala staf di kantor CEO, merangkap sebagai Head of GrabFood Singapura.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh perusahaan, dikutip dari Straitstimes, Jumat (5/4/2019). Yee sudah menjadi bagian dari Grab Singapura selama  4 tahun. Sebelumnya dia menjabat sebagai kepala Grab di Philipines, Thailand dan Kamboja. Sebelum bergabung dengan Grab, Yee bekerja sebagai konsultan manajemen di Boston Consulting Group dan BP.

Saat ini, Yee bertugas mengawasi strategi bisnis dan operasional Grab Singapura. Di mana sebagai perusahaan berbagi tumpangan atau ride hailing, Grab juga melayani pesan antar makanan, GrabFood dan juga pembayaran digital.


Sementara itu, untuk GrabFood, perusahaan mengatakan jika Lim memiliki pengalaman yang tak diragukan. Buktinya, GrabFood memimpin layanan pesan antar makan di Singapura awal tahun ini. Tercatat, pertumbuhan GrabFood ada di kisaran 25 persen per bulan.

Dikatakan pula, Yee berhasil membawa rekam jejak melalui kerjasama yang kuat serta berkontribusi positif pada komunitas lokal. Hal ini juga berlangsung untuk periode jangka panjang.

Tak hanya itu, Yee juga mengatakan jika Grab berkomitmen untuk pembangunan jangka panjang bagi Singapura khususnya untuk kemajuan ekonomi digital. Caranya adalah dengan memberikan pelayanan sebaik mungkin serta memberikan ruang bagi usaha mikro untuk terus berkembang.

Tak hanya Grab Singapura, beberapa waktu lalu Grab Indonesia juga melakukan perombakan manajemennya. Dalam susunan manajemen baru ini, Ridzki Kramadibrata mendapatkan promosi dari posisi Managing Director Grab Indonesia menjadi President Grab Indonesia. Posisinya Ridzki sebelumnya diisi oleh Neneng Goenadi.

Sementara itu, Neneng akan fokus untuk meningkatkan seluruh layanan korporasi Grab agar dapat melayani mitra pengemudi dan karyawan dengan lebih baik. Neneng juga akan fokus mengelola segmen transportasi Grab Indonesia. Jabatan Neneng ini akan efektif setelah periode transisi selama 6 bulan dengan Ridzki Kramadibrata.

Saksikan video Grab Luncurkan Layanan Keuangan

[Gambas:Video CNBC]
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading