'Grab Food Tumbuh 10x Lipat Dalam Setahun, yang Lain 3 Tahun'

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
04 April 2019 14:17
'Grab Food Tumbuh 10x Lipat Dalam Setahun, yang Lain 3 Tahun'
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab Indonesia mencatat pertumbuhan volume pengiriman untuk layanan pesan antar makanan atau GrabFood naik hingga 10 kali lipat tahun lalu. Pencapaian pada Desember 2017 hingga Desember 2018 diakui mampu melewati pesaingnya.

"Tahun lalu pertumbuhan (volume pengiriman) 10 kali lipat. Kita bisa kejar setahun, tapi pemain lain 3 tahun," kata Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar di Jakarta Kamis (4/4/2019).


Grab Indonesia memang berambisi menjadi pemain pasar di industri ini. Tak hanya itu, Grab melalui kampanye "Juara Cepat" memang sedang mengejar layanan kecepatan bagi penggunanya. Untuk layanan pesan antar GrabFood misalnya, akan ditingkatkan untuk bisa lebih cepat dari rata-rata pengantaran 29 menit.


Grab baru saja meresmikan kerjasama dengan salah satu gerai siap saji HokBen. Dengan kerjasama ini, Grab memberlakukan mode integrasi yang memungkinkan layanan antar bisa lebih cepat dari rata-rata waktu tempuh 29 menit.

"Secara logic, mitra (pengemudi) harus antre dan disiapkan di mana rata-rata waktunya 29 menit. Dengan integrasi akan memangkas waktu tersebut," katanya.

Foto: Penentuan tarif Ojek Online (CNBC Indonesia/Tias Budianto)

Lebih jauh Grab enggan menyebut, merchant mana lagi yang sedang dijajaki untuk kerjasama baru. Yang pasti, Grab akan fokus memberikan kemudahan bagi penggunanya. Salah satunya melalui GRabFood, yang memang menjadi layanan yang betul-betul dibutuhkan.

"Intinya kita inginkan terbaik bagi konsumen dan ingin pelayanan terbaik. Selain merchant yang kita sasar, kita juga menjaga kecepatan dan kualitas," katanya lagi.

Saat ini, GrabFood telah beroperasi aktif di seluruh area Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Bali, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Malang, Solo, Manado, Batam, Bandar Lampung, Cirebon, Samarinda, Pekanbaru, Balikpapan, Padang, Pontianak, Banjarmasin, Jambi, Sukabumi, dan Cimahi.

Grab memang ingin menjadi super app yang tak hanya menyediakan layanan transportasi dan pesan antar. Grab sudah melebar hingga streaming video bekerja sama dengan Hooq, Grab Fresh, e-payment dengan OVO dan beberapa fitur lainnya.

Simak video Grab luncurkan layanan keuangan di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading