Resmi Dirilis, Ini Fitur Canggih Apple Terbaru untuk Pengguna

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
26 March 2019 11:35
Jakarta, CNBC Indonesia - Apple mengumumkan layanan baru pada acara yang berlangsung di Steve Jobs Theatre di kampus Apple Park di Cupertino (AS) di 25 Maret 2019. Apple meluncurkan tiga layanan berlangganan baru termasuk layanan TV, bundling game dan berita berlangganan hingga kartu kredit.

Pada acara ini, tidak ada produk baru hanya pengumuman layanan berlangganan baru yang menunjukkan cara baru produsen iPhone ini mendapatkan bisnis baru ketika penjualan smartphone-nya anjlok.

"Kami juga telah menciptakan koleksi layanan kelas dunia yang terus berkembang, dan itulah yang menjadi tujuan hari ini," kata CEO Apple Tim Cook seperti dikutip dari CNBC International.


Investor dan analis mengatakan bahwa bisnis layanan Apple, yang mencakup pendapatan dari App Store dan biaya lisensi selain langganan bulanan, akan mendorong sebagian besar pertumbuhan pendapatan selama beberapa tahun ke depan.

Pengumuman detail Apple TV tetapi belum umumkan harga

Foto: TV subscriptions (apple.com)

Apple mengumumkan layanan baru streaming video online yang disebut Apple TV +. Layanan ini akan memungkinkan pengguna berlangganan layanan streaming individual, seperti HBO Go atau Starz, dan menonton acara atau olahraga melalui aplikasi TV Apple, fitur yang disebut kanal Apple TV akan diluncurkan bulan Mei.

Ketika pengguna berlangganan salah satu TV, mereka dapat mencari semua acara yang diproduksi saluran TV tersebut dalam aplikasi Apple TV. Saluran yang dikonfirmasi oleh Apple termasuk HBO, Showtime, Starz, CBS All Access, dan Smithsonian Channel. Apple tidak mengumumkan harga untuk saluran apa pun.

Apple TV +, layanan terpisah, akan mencakup konten video asli yang diproduksi oleh Apple. Apple telah dikaitkan dengan 34 perusahaan TV dan film, menurut penghitungan dari Goldman Sachs. Konten asli Apple akan tersedia untuk konsumen di musim gugur. Ini adalah layanan berlangganan, tetapi Apple tidak menyebutkan harganya.

Aplikasi Apple TV kompatibel dengan iPhone, iPad, dan dekoder Apple TV. Dukungan untuk komputer Mac akan dirilis pada musim gugur, kata Apple, dan layanan baru ini diluncurkan pada bulan Mei.

Apple juga mengatakan TV tertentu dari Samsung, LG, Sony dan Vizio serta set-top box dari Roku dan Amazon akan dapat mengunduh aplikasi Apple TV.

Paket berita berlangganan
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading