Perkembangan Teknologi

Lego Olok-olok Ponsel Lipat Samsung & Huawei

Tech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
05 March 2019 18:09
Lego Olok-olok Ponsel Lipat Samsung & Huawei
Jakarta, CNBC Indonesia - Ponsel lipat mendominasi berita utama teknologi selama beberapa pekan terakhir, dimulai dengan pengumuman Samsung Galaxy Fold hampir dua minggu lalu hingga Huawei Mate X.

Di tengah euforia ponsel lipat ini, Lego mengolok-olok smartphone Galaxy yang akan datang dengan tweet yang menampilkan "Lego Fold," yang sebenarnya set Pop-Up Book milik perusahaan, dengan gaya pemasaran Samsung.


Lego juga menunjukkan lipatan Lego Fold benar-benar mengalahkan Samsung, dengan sampul 5 inci yang terbentang menjadi layar buku cerita 11 inci, dibandingkan dengan tampilan eksterior 4,6 inci Samsung dan interior 7,3 inci.


Lego Fold juga mengalahkan Galaxy Fold pada daya tahan baterai, dengan Lego menawarkan janji yang hampir tidak ada duanya bahwa miliknya "tidak akan pernah kehabisan baterai."

Secara estetika, Samsung kemungkinan memiliki keunggulan daripada Lego. Meskipun kedua produk ini menampilkan bentuk plastik lipat, eksterior Samsung terbuat dari aluminium, bukan plastik ABS seperti yang digunakan Lego, dilansir dari The Verge, Selasa (5/3/2019).

Lego Olok-olok Ponsel Lipat Samsung & HuaweiFoto: Lego Fold. (Dok. Lego)

Android 9 Pie OS Samsung juga akan jauh lebih berguna daripada batu bata Lego. Meskipun pengguna yang memiliki pengalaman dengan platform Lego kemungkinan akan dapat menemukan cara-cara baru untuk mengkonfigurasi ulang berbagai hal sesuai dengan keinginan mereka.

Terakhir, tidak seperti Samsung Galaxy Fold, versi Lego harganya jauh lebih murah, yaitu US$69,99, daripada US$2.000 (Rp 28,2 juta) yang ditawarkan Samsung.


Saksikan video perbandingan ponsel lipat Samsung dan Huawei berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading