Startup

Startup Jual-Beli Mobil Bekas ini Disuntik Toyota Rp 140 M

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
12 February 2019 21:50
Startup Jual-Beli Mobil Bekas ini Disuntik Toyota Rp 140 M
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan rintisan (startup) marketplace mobil bekas, BeliMobilGue.co.id baru saja mengumumkan pendanaan seri A senilai US$10 juta atau setara Rp 140 miliar (asumsi US$1 = Rp 14.000).

Suntikan dana ini dipimpin oleh Frontier Car Group yang merupakan induk perusahaan. Dalam suntikan dana tersebut juga bergabung dengan PT Tunas Ridean Tbk (RUIS) milik PT Jardines, pemegang saham pengendali PT Astra International Tbk (ASII).

Dilansir e27, Selasa (12/2/2019), BeliMobilGue.co.id menyatakan akan memanfaatkan investasi tersebut untuk lebih memperluas jaringan ke kota-kota utama di Indonesia guna meningkatkan penjualan dan pemasaran, dan menambah karyawan.


Sebelum putaran pendanaan ini, BeliMobilGue.co.id telah menggelar pengumpulan dana seri Pra-A US$3,7 juta yang dipimpin oleh Intudo Ventures, bergabung dengan Amand Ventures, Tasman Fund dan Digital Garage.

"Dengan pengumpulan dana ini akan lebih mempercepat pertumbuhan melalui keterlibatan [investor] global dan kemitraan strategis lokal," kata Rolf X. Monteiro, Pendiri dan CEO BeliMobilGue.co.id.

BeliMobilGue.co.id diluncurkan pada April 2017 sebagai perusahaan patungan antara pendiri Rolf Monteiro, Frontier Car Group yang berbasis di Berlin, dan perusahaan modal ventura independen, Intudo Ventures.

Startup ini telah menjadi platform yang memungkinkan konsumen untuk menjual mobil mereka ke dalam jaringan yang terdiri dari 1.000 pembeli yang memenuhi syarat.

BeliMobilGue.co.id memberikan garansi proses transaksi kepada konsumen paling lama satu jam dan tanpa biaya bagi konsumen. Mobil-mobil bekas yang ditampilkan telah lulus inspeksi. 


(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading