Startup

Grab Bangun Gedung Baru Rp 2,54 T di Singapura

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
31 January 2019 19:12
Grab Bangun Gedung Baru Rp 2,54 T di Singapura
Jakarta, CNBC Indonesia - Raksasa berbagi tumpangan (ride-hailing) asal Singapura, Grab Holdings akan memiliki kantor pusat baru di Singapura untuk menggabungkan semua tim di dalam satu atap.

Pembangunan kantor baru ini dilakukan setelah manajemen Grab menandatangani perjanjian dengan Ascendas Real Estate Investment Trust. Rencananya pembangunan gedung ini akan selesai di kuartal IV-2020.

Bangunan ini akan menampung semua karyawan Grab yang berbasis di Singapura dan mengkonsolidasikan kantornya saat ini. Pusat penelitian dan pengembangan terbesarnya juga akan berbasis di lokasi ini.


"Dengan gedung baru, kita akan dapat membawa keluarga Grab kita yang sedang tumbuh di Singapura dalam satu atap," Ong Chin Yin, Head of People Grab, mengatakan dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (31/1/2019).

Grab juga berencana untuk merekrut ribuan orang secara global selama 12 bulan ke depan, jelas Ong Chin Yin.

"Perkembangan ini membawa investasi bisnis dan taman sains kami menjadi SG$ 3,8 miliar dan menyumbang 34 persen dari total nilai portofolio kami sebesar SG$ 11,3 miliar, "kata William Tay, Chief Executive Office and Executive Director Ascendas Funds Management (S) Limited, e27 melaporkan.
 
Bangunan baru ini akan berdiri di atas tanah seluas 42.310 meter persegi. Nilai pembangunan diperkirakan mencapai US$181,2 juta atau setara Rp 2,54 triliun (asumsi US$1 = Rp 14.000). Grab telah berkomitmen untuk sewa gedung ini selama 11 tahun, dengan opsi perpanjangan waktu penyewaan selama lima tahun.

Saksikan video sengitnya pertarungan Grab Vs Gojek di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]


(roy/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading