BTPN Buka Suara Soal Persaingan Jenius Dengan Gopay & OVO

Tech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
24 November 2018 10:57
BTPN Buka Suara Soal Persaingan Jenius Dengan Gopay & OVO
Yogyakarta, CNBC Indonesia - Berubahnya gaya hidup masyarakat Indonesia arah yang membutuhkan kecepatan, keamanan dan kenyamanan telah mendorong perbankan untuk mengenjot layanan non tunai. Namun layanan ini tidak hanya diberikan bank, perusahaan teknologi juga ikut berkecimpung dalam memberikan layanan ini.

Salah satunya adalah Bank Tabungan Pensiun Nasional (BPTN) yang punya produk Jenius. Di pasar produk ini sedang bersaing ketat dengan layanan mobile payment milik Go-Jek bernama Gopay, Grabpay dari Grab Indonesia dan OVO milik Lippo Group.

Jenius, Gopay dan OVO terlihat memiliki fungsi serupa dalam bidang mobile payment. Walaupun terlihat mirip, Jenius memiliki pendapat berbeda mengenai aplikasinya.


"Kami tidak hanya ingin menjadi mobile payment, Jenius adalah life financial solution," kata Irwan Tisnabudi Product and Value Head Jenius.

Dalam persaingan Jenius justru memilih untuk berkolaborasi.

"Kami percaya untuk memberikan solusi life finance yang maksimal kepada masyarakat digital savvy dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak," ujarnya. "Jenius senantiasa membuka kesempatan untuk berkokreasi dengan berbagai partner, seperti yang kami lakukan dalam fitur Jenius Pay. "

Ia menjelaskan khusus untuk fitur tersebut, saat ini Jenius berkokreasi dengan dinomarket.com, oktagon.com, lemonillo.com, maubelajarapa.com, qlapa.com, orami.co.id, gawe.asia, tamasia, XL, dan sayurbox.com. 



Ketika ditanya mengenai pendapat Jenius tentang Go-Pay dan OVO. Irwan mengatakan "Jenius menyambut baik akan hadirnya berbagai inovasi di bidang finansial. BTPN selalu memperlakukan pelaku Fintech dan lembaga keuangan yang ada saat ini sebagai mitra yang potensial untuk saling melengkapi dan berkolaborasi."

Selain itu, Ia juga mengatakan perkembangan industri Fintech yang ada saat ini justru lembaga keuangan mendapatkan dorongan lebih untuk meningkatkan pelayanan pada pelanggannya. Ia mempercayai bahwa keberagaman layanan tersebut dapat mendukung pemahaman masyarakat terhadap konsep finansial.

"Hal tersebut membuka peluang bagi Jenius untuk memberikan solusi life finance yang lebih baik," kata Irwan.

Agar tetap bisa bersaing Jenius justru memilih berkolaborasi dengan memperkenalkan fitur terbaru yaitu e-Wallet Center. Disini pengguna dapat melakukan top up saldo e-Walllet Go-Pay dan OVO, serta TCASH.

[Gambas:Video CNBC]


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading