Perkembangan Teknologi

Akhirnya, Samsung Perkenalkan Ponsel Lipatnya

Tech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
08 November 2018 12:28
Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, baru saja mengumumkan satu tipe ponsel pintar (smartphone) yang dapat dilipat menjadi setengahnya.
Jakarta, CNBC Indonesia - Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, baru saja mengumumkan satu tipe ponsel pintar (smartphone) yang dapat dilipat menjadi setengahnya.

Bentuk ponselnya yang unik memungkinkan pengguna untuk menyimpan ponsel yang pas di saku, tetapi kemudian dapat dibuka lipatannya untuk menampilkan layar lebih besar, seperti tablet.


Smartphone yang belum memiliki nama maupun desain akhir ini menggunakan teknologi layar baru yang disebut Samsung sebagai Infinity Flex Display, dilansir dari CNBC International.


Ponsel yang bisa dilipat itu akhirnya terungkap dalam Samsung Developer Conference 2018 Opening Keynote, Rabu (7/11/2018). Kepala divisi mobile Samsung, DJ Koh, telah membuka sedikit demi sedikit perangkat semacam ini selama beberapa tahun terakhir. Baru-baru ini, ia juga berbicara dengan CNBC International mengenai ponsel lipat ini di September.

Samsung tidak akan menjadi satu-satunya yang merilis ponsel lipat.

Google pada hari Rabu mengatakan Android secara resmi mendukung perangkat yang dapat dilipat. Sementara Samsung adalah salah satu mitra yang akan merilis produk pertama, kemungkinan perusahaan lain akan segera mengikuti dengan meluncurkan produk serupa.

Akhirnya, Samsung Perkenalkan Ponsel LipatnyaFoto: Wakil presiden senior Pemasaran Produk Seluler Samsung Electronics Justin Denison mempresentasikan pembukaan layar sentuh ponsel pintar baru Samsung, di San Francisco, California, REUTERS / Stephen Lam
"Anda dapat menganggap perangkat ini sebagai ponsel dan tablet," kata wakil presiden bidang rekayasa Android Google, Dave Burke, dalam KTT Dev Android, Rabu, menurut pernyataan ke CNBC.

"Anda cukup membuka perangkat untuk mendapatkan layar berukuran tablet yang lebih besar. Saat Anda membuka, aplikasi ini akan ditransfer ke layar yang lebih besar tanpa ragu."

Burke mengatakan ponsel Samsung diperkirakan akan diluncurkan sekitar tahun depan. Samsung hanya mengatakan perangkat itu "segera hadir.


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading