Perkembangan Teknologi

Ponsel Lipat Samsung Bakal Dibandrol Rp 26 Juta/Unit?

Tech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
14 November 2018 17:51
Ponsel Lipat Samsung Bakal Dibandrol Rp 26 Juta/Unit?
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan Korea Selatan Samsung sudah mengungkapkan Smartphone lipatnya di Konferensi Pengembang (Developer Conference) pada minggu lalu, menurut laporan oleh Yonhap News Agency yang berbasis di Korea Selatan.

Nama, harga, dan tanggal rilis smartphone lipatnya telah terbuka. Kantor berita Korea Selatan, Yonhap News Agency, merilis sebuah laporan pada 12 November yang menguraikan perincian bahwa Samsung belum mengumum semua nya sekarang. Namun mereka sudah mengacu pada perangkat "smartphone lipat Samsung", yang disebut Galaxy F.

Layar eksterior smartphone-tablet hibrida itu diprediksi berukuran 4,6 inci dibandingkan dengan panjang layar internal 7,4 inci saat perangkat tidak dilipat.


Menurut sumber agensi, Galaxy F kemungkinan dibandrol dengan harga 2 juta won (Rp 26 juta) dan akan diresmikan pada Maret, hanya sebulan setelah Galaxy S10 diumumkan di Mobile World Congress di Barcelona pada 25-28 Februari 2019. Galaxy F akan menjadi versi kedua dari S10, namun ditambah kelebihannya yaitu jaringan 5G.

Berapa Harga Ponsel Lipat Samsung? Rp 26 Juta!Foto: Wakil presiden senior Pemasaran Produk Seluler Samsung Electronics Justin Denison mempresentasikan pembukaan layar sentuh ponsel pintar baru Samsung, di San Francisco, California, REUTERS / Stephen Lam

Pada konferensi minggu lalu, perusahaan menyatakan bahwa telepon Infinity Flex Display-toting ini akan diproduksi massal, dilansir dari AFP Relaxnews.

Samsung tidak akan menjadi satu-satunya yang merilis ponsel lipat.

Google pada hari Rabu mengatakan Android secara resmi mendukung perangkat yang dapat dilipat. Sementara Samsung adalah salah satu mitra yang akan merilis produk pertama, kemungkinan perusahaan lain akan segera mengikuti dengan meluncurkan produk serupa.

"Anda dapat menganggap perangkat ini sebagai ponsel dan tablet," kata wakil presiden bidang rekayasa Android Google, Dave Burke, dalam KTT Dev Android, Rabu, menurut pernyataan ke CNBC. 

"Anda cukup membuka perangkat untuk mendapatkan layar berukuran tablet yang lebih besar. Saat Anda membuka, aplikasi ini akan ditransfer ke layar yang lebih besar tanpa ragu."

Burke mengatakan ponsel Samsung diperkirakan akan diluncurkan sekitar tahun depan. Samsung hanya mengatakan perangkat itu "segera hadir.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading