Samsung Galaxy Fold 2 Mulai Diproduksi, Rilis Agustus 2020?

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
29 May 2020 15:18
3D Samsung Galaxy Fold 2 (Foto: letsgodigital.org)
Jakarta, CNBC Indonesia - Samsung Electronics dikabarkan sudah mulai produksi massal ponsel lipat Samsung Galaxy Fold 2. Rumornya akan dirilis pada Agustus 2020.

Dilansir dari Daily Korea, Jumat (29/5/2020), Samsung telah memesan komponen kepada mitra utama dalam jumlah besar. Tetapi mengingat ponsel lipat membutuhkan komponen yang kompleks, komponen diprediksi akan tiba lebih lama dari waktu yang biasanya.


"Baru-baru ini kami mulai memesan dan menerima komponen telepon yang dapat dilipat dari Samsung Electronics," ujar seorang pejabat dalam industri perakitan ponsel yang minta identitasnya dirahasiakan.


Kemungkinan Samsung akan menggunakan layar ultra-thin glass (UTG), yang dipakai di Galaxy Z Flip, akan digunakan di Samsung Galaxy Fold 2. ITG dianggap lebih unggul dari CPI (transparent polyimide) yang digunakan di Samsung Galaxy Fold tahun lalu.

3D Samsung Galaxy Fold 2 (Foto: letsgodigital.org)Foto: 3D Samsung Galaxy Fold 2 (Foto: letsgodigital.org)

Teknologi UTG yang dipakai Samsung Galaxy Z Flip dipasok oleh Dowoo Insys, perusahaan Korea Selatan.

Menurut Peneliti DSCC Ross Young, harga Samsung Galaxy Fold kemungkinan lebih rendah dari pendahulunya. Ia memprediksi biaya produksinya US$1.880 hingga US$1.895 per unit. Ini lebih murah US$100 dari Samsung Galaxy Fold.

Samsung Galaxy Fold masuk Indonesia pada akhir 2019 lalu. Harganya Rp 30,88 juta.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading