Bos BI: Sukuk Wakaf Ritel Bantu Sejahterakan Umat

Syariah - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
07 May 2021 15:07
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo Mengumumkan Hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia Bulan Maret 2021. (Tangkapan Layar Youtube Bank Indonesia)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Indonesia (BI) berkomitmen untuk terus mendukung kesuksesan penerbitan sukuk wakaf ritel. Adapun sukuk wakaf ini disebut Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS) Ritel seri SWR002.

Gubernur BI Perry Warjiyo berharap investasi dalam sukuk wakaf ritel ini mendorong pembangunan ekonomi islam bagi kesejahteraan umat.

Bahkan ia menyebut, sejak awal BI telah mendukung penerbitan CWLS yang diinisiasi oleh Pemerintah ini. Bahkan BI sudah terlibat sejak penyusunan konsepnya, hingga saat ini dalam tahap implementasi dari sukuk wakaf ritel ini.


"Kami di BI bersyukur dapat berpartisipasi untuk mobilisasi wakaf produktif demi kesejahteraan umat dan perekonomian islam kita. Terus kita upayakan untuk komunikasi dan literasi mengenai wakaf produktif kita," kata dia dalam webinar virtual, Jumat (7/5/2021).

"Kita sama-sama yakin bahwa CWLS ini sebagai instrumen untuk memobilisasi wakaf produktif bagi kemajuan perekonomian, dan kemajuan umat. Lebih dari itu CWLS ini juga dapat mengintegrasikan sektor keuangan sosial islam ke sektor keuangan komersial," imbuhnya.

Menurutnya, komitmen BI dalam mendukung penerbitan sukuk wakaf ritel ini ditunjukkan dengan formulir yang dapat diakses secara digital melalui QR Code. Ini juga bisa diikuti oleh seluruh mitra distribusi yang ada.

Bahkan, ia pun mengajak seluruh pegawainya serta para pejabat lainnya untuk bisa ikut membantu kesuksesan penerbitan SWR002 ini.

"Pada kesempatan ini kami juga mengajak semuanya, semua pegawai BI, pegawai perbankan, pegawai kementerian/lembaga, peserta webinar ini dan seluruh masyarakat ayo sukseskan penerbitan SWR002 ini," tegasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading