Jadikah Tahir Masuk Muamalat? Ini Jawaban Ilham Habibie

Syariah - Monica Wareza, CNBC Indonesia
03 October 2018 14:45
Jadikah Tahir Masuk Muamalat? Ini Jawaban Ilham Habibie
Jakarta, CNBC IndonesiaBank Muamalat akan melakukan aksi korporasi rights issue untuk mendapatkan suntikan modal dan masuknya investor konsorsium yang dipimpin oleh Ilham Habibie Cs.

Untuk menyelenggarakan aksi korporasi dan masuknya investor baru ini, Bank Muamalat akan melakukan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 11 Oktober 2018.

"Sebagai mana disampaikan dalam keterbukaan, 11 Oktober nanti akan RUPSLB. Salah satu [agendanya] persetujuan pelaksanaan rights issue disitu disebutkan jumlah saham yang akan diterbitkan 20 miliar lembar. harapannya paling [dana terkumpul] Rp 2 triliun yang akan menjadi suntikan dana segar," ujar komisaris Independen bank Muamalat Iggi H. Achsien di Jakarta, Rabu (3/10/2018).


Pertanyaan yang muncul jadikah Bos Mayapada, Dato Sri Tahir masuk ke Bank Muamalat?

"Tadi saya sebut konsosium ada 4 ya jadi jelas ya," ujar Komisaris Utama Muamalat Ilham Habibie.

Sebelumnya, Ilham Habibies sudah menjelaskan selain dirinya, konsorsium penyelamat Bank Muamalat akan terdiri dari keluarga Panigoro, Lynx Asia dan SSG Capital.

Tahir dikabarkan  berencana masuk bank Muamalat dengan menyuntikkan dana hingga Rp 5 triliun, melalui tiga skema. Pertama, injek modal langsung 2 triliun. Kedua, melalui subdebt Rp 2 triliun. Ketiga melalui line credit Rp 1 triliun.

CNBC Indonesia sudah menghubungi Tahir untuk menanyakan perihal keikutsertaan salah satu orang terkaya di Indonesia, sebagai salah satu investor strategis penyelamat bank syariah pertama di Indonesia itu. Tahir menjawab tidak tahu soal hal tersebut.


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading