'Calon Investor Baru Bank Muamalat Harus Setor Fresh Money'

Syariah - Roy Franedya, CNBC Indonesia
28 September 2018 18:38
'Calon Investor Baru Bank Muamalat Harus Setor Fresh Money'
Jakarta, CNBC IndonesiaOtoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan akan memberikan kesempatan bagi semua pihak untuk menjadi calon investor Bank Muamalat. Namun investor tersebut harus memenuhi beberapa syarat.

Pertama, investor tersebut harus kredible dan memiliki dana (fresh money). Kedua, investor tersebut harus menempatkan sejumlah dana dalam escrow account di Bank Muamalat sesuai dengan kesepakatan dengan otoritas.


"Ketiga, bank harus segera melakukan RUPS (Rapat umum pemegang saham) untuk menetapkan investor tersebut," ujar Juru Bicara OJK, Sekar Putih Jarot dalam keterangan resmi, Jumat (28/9/2018).


'Calon Investor Baru Bank Muamalat Harus Setor Fresh Money'Foto: Ilustrasi Pembukaan Rekening Bank Muamalat (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)


Asal tahu saja, hari ini konsorsium investor yang dipimpin oleh Ilham Habibie menyambangi kantor OJK untuk berkonsultasi, mengenai anggota konsorsium, rencana jumlah yang akan diinvestasi dan tahapannya.

Selain Ilham Habibie, konsorsium tersebut terdiri dari keluarga Arifin Panigoro, Lynx Asia dan SSG Capital Management.

Bank Muamalat berencana melakukan rapat umum pemegang saham (RUPS) pada 11 Oktober 2018. Salah satu agendanya adalah rencana rights issue dan pengesahan calon investor baru.


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading