Induk Usaha Carikan Mitra Strategis Bagi Bukopin Syariah

Syariah - Gita Rossiana, CNBC Indonesia
02 April 2018 17:36
Mitra strategis tersebut akan memiliki saham Bukopin syariah sebesar 40% hingga 50%.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT. Bank Bukopin Tbk berencana mencari mitra strategis untuk anak usahanya, PT. Bank Syariah Bukopin. Adapun mitra yang sedang dijajaki berasal dari dalam dan luar negeri.

Direktur Utama Bank Bukopin Eko R. Gindo menjelaskan, penjajakan mitra strategis ini perlu dilakukan karena perseroan perlu mengembangkan perusahaan.

"Cari mitra itu susah-susah gampang jadi kami perlu mitra yang strategis untuk mengembangkan ke depan," jelas dia dalam acara Bank Bukopin di Gedung Bukopin, Senin (2/4/2018).


Mengenai mitra strategis ini, menurut Eko terdiri dari mitra lokal dan asing. Adapun mitra dari asing adalah Islamic Bank dari Malaysia dan Timur Tengah. Sedangkan dari lokal adalah koperasi yang memiliki lisensi syariah."Bagus kalau bisa sinergi dengan koperasi karena jaringannya luas dan target pasar yang besar,"ungkap dia.

Setelah proses penjajakan mitra strategis ini rampung, Bank Bukopin akan menyerahkan kepada mitra untuk tahap selanjutnya. Rencana penawaran umum saham perdana (initial public offering) atau IPO merupakan bagian dari pembahasan dengan mitra yang akan menguasai kepemilikan saham 40-50% tersebut.
(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading