Pesan CT ke Pajak: Ambil Telur Boleh, Ayamnya Jangan Stres!

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
19 July 2022 16:45
Chairul Tanjung dalam acara perayaan hari pajak. (Tangkapan layar Youtube Direktorat Jenderal Pajak) Foto: Chairul Tanjung dalam acara perayaan hari pajak. (Tangkapan layar Youtube Direktorat Jenderal Pajak)

Jakarta, CNBC Indonesia - Chairman & Founder CT Corp Chairul Tanjung yang biasa disapa CT menjadi pembicara dalam Perayaan Hari Pajak, Selasa (19/7/2022). Turut hadir Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan jajaran serta mantan Menko Perekonomian Darmin Nasution.

Dalam kesempatan tersebut, CT mengungkapkan perubahan yang luar biasa kini terjadi di Ditjen Pajak. Hanya saja ada beberapa hal yang harus dipahami oleh petugas pajak.

"Ini teman-teman pajak harus mengingat pengusaha ini kan ayam petelur. Telurnya diambil yang proper ngambilnya jangan sampai ayamnya stres. Kalau ayamnya stres dia nggak bertelur lagi," ungkap CT.

"Apalagi stresnya berlebihan dan ayamnya mati, dan nggak bertelur lagi. Jadi perhatikan dengan baik, komunikasi yang baik. Kita juga mau ngebantu, tapi komunikasi jadi kata kunci," paparnya.

CT mengenang dulu petugas pajak hanya mau menang sendiri, sehingga lebih mirip tukang palak. Bahkan tidak jarang mengakali aturan.

"Dulu mau bikin aturan hitam dan putih nggak mau orang pajak, maunya abu-abu terus aturan itu. Karena saya ikut terlibat betul begitu mau dihitamputihkan against, kalau abu-abu peluang makin banyak. Berharap sekarang makin bisa hitam dan putih," terang CT.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pajak Kirim 'Surat Cinta' ke 1,6 Juta Orang RI, Ada Apa?


(mij/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading