Catat! Sri Mulyani Lelang Ulang Aset Tommy Soeharto Juni 2022

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
23 May 2022 14:47
Penyitaan aset oleh satgas penanganan hak tagih negara dan bantuan likuiditas Bank Indonesia di jalan Raya Dawuan, Karawang, Jawa Barat, Kamis (13/1/2022). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah bakal melelang ulang aset Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Ini adalah lelang ketiga kalinya setelah dua kali lelang sebelumnya aset tersebut tidak laku.

Adapun lelang aset sitaan dari kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) ini sebelumnya dilakukan pada Januari dan April.

"Sebulan lagi (lelang ulang)," ujar Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan Purnama T Sianturi dalam diskusi media di Aula DJKN Kemenkeu, Jakarta, Senin (23/5/2022).

Menurut Purnama, untuk lelang ketiga ini skemanya masih sama dengan dua lelang sebelumnya. Dijual dengan satu kesatuan paket atau empat aset sekaligus.

Setelah lelang ketiga tidak laku lagi maka akan dijual atau lelang dengan cara memecah aset. Pada tahap tersebut akan dilakukan penilaian ulang nilai aset.

Berikut daftar aset Tommy yang akan dilelang ulang oleh pemerintah:

Pertama, tanah seluas 530.125,526 meter persegi terletak di Desa Kamojing, Kabupaten Karawang sebagaimana SHGB Nomor 4/Kamojing atas nama PT KIA Timor Motors.

Kedua, tanah seluas 98.896,700 meter persegi terletak di Desa Kalihurip, Kabupaten Karawang sebagaimana SHGB Nomor 22/Kalihurip atas nama PT KIA Timor Motors.

Ketiga, tanah seluas 100.985,15 meter persegi terletak di Desa Cikampek Pusaka, Kabupaten Karawang sebagaimana SHGB Nomor 5/ Cikampek Pusaka atas nama PT KIA Timor Motors.

Keempat, tanah seluas 518.870 meter persegi terletak di Desa Kamojing, Kabupaten Karawang sebagaimana SHGB Nomor 3/ Kamojing atas nama PT Timor Industri Komponen.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Besok Dilelang, Begini Cara Dapatkan Eks Aset Tommy Soeharto!


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading