Gak Cuma ke Roma, ke Bandung Juga Banyak Jalan lho

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
14 April 2022 13:00
Begini Penampakan Tol Jakarta-Bandung Mudik Cuma Sejam

Jakarta, CNBC Indonesia - Perjalanan tol Jakarta- Cikampek masih kerap macet pada beberapa waktu. Saat ini sudah ada jalur alternatif tambahan melalui tol layang, namun setelah menyusuri tol layang terpanjang milik RI itu pengemudi masih juga bertemu dengan macet.

Hal ini terjadi karena proses pelebaran jalan jalur Jakarta - Cikampek km 67 - km 50 masih ada konstruksi pelebaran jalan, sehingga jalan menyempit.

Berikut beberapa rute tol yang dapat digunakan untuk menuju Bandung:


Ada tiga ruas tol yang dilewati untuk dari Jakarta menuju Bandung untuk menggunakan kendaraan pribadi mulai dari tol Jakarta - Cikampek (jalur lama), tol Cipularang, hingga tol Purbaleunyi.

Pilihan lain bisa dilakukan dengan menggunakan tol layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) jalur Jakarta - Cikampek, menuju tol Cipularang hingga tol Purbaleunyi.

Adapun ongkos yang harus dikeluarkan untuk menuju Bandung mencapai sekitar Rp66 ribu tergantung keluar dari pintu tol mana.

Rinciannya tol Jakarta - Cikampek atau melalui MBZ membutuhkan biaya mencapai Rp20.000 untuk golongan I, ditambah keluar tol Pasteur (Bandung) melalui tol Cipularang menuju Padalarang pemudik harus membayar ongkos Rp46.000.

Ini merupakan rute yang paling umum digunakan menuju Bandung. Pada hari-hari tertentu terutama akhir pekan tingkat kepadatan tol ini cukup tinggi.

Halaman 2>>

Tol Japek II Selatan Terbelah
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading