Internasional

Gawat! Kasus Covid di China Meledak, Cetak Rekor Tertinggi

News - Lucky Leonard Leatemia, CNBC Indonesia
06 April 2022 18:25
Petugas polisi dengan pakaian pelindung berjaga-jaga di pintu masuk terowongan yang mengarah ke daerah Pudong di seberang sungai Huangpu, saat penguncian atau lockdown secara bertahap akibat penyebaran Covid-19 di Shanghai, China, Minggu (28/3/2022) (REUTERS/Aly Song) Foto: Petugas polisi dengan pakaian pelindung berjaga-jaga di pintu masuk terowongan yang mengarah ke daerah Pudong di seberang sungai Huangpu, saat penguncian atau lockdown secara bertahap akibat penyebaran Covid-19 di Shanghai, China, Minggu (28/3/2022) (REUTERS/Aly Song)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kasus harian Covid-19 di China kembali meledak sekaligus mencetak rekor tertinggi sejak virus corona mulai menyebar di negara itu pada 2019.

Komisi Kesehatan Nasional China menyatakan pada Rabu (6/4/2022) ada tambahan 20.472 kasus positif. Namun, sebagian besar kasus tidak menunjukkan gejala.

Pihak berwenang juga melaporkan tidak ada kematian baru. Adapun, Pemerintah China sejauh ini menyatakan hanya ada satu kematian dalam hampir 2 tahun terakhir.


Namun, China pun sejatinya diliputi kekhawatiran karena tingkat vaksinasi, khususnya untuk lansia, masih relatif rendah.

Sementara itu, Kota Shanghai terpaksa memperpanjang masa pengunciannya (lockdown) karena tingginya kasus positif belum dapat ditekan. Adapun, Shanghai telah menerapkan lockdown sejak sepekan lalu.

Pejabat kesehatan senior Shanghai Wu Qianyu mengatakan lockdown kemungkinan akan terus diterapkan dalam beberapa waktu ke depan. Hal itu dilakukan sembari pengujian massal terus digenjot.

"Shanghai sedang menguji kekuatannya melawan virus," tuturnya, dikutip Channel News Asia, Rabu (6/4/2022).

Kota itu juga telah mengubah pusat pameran dan konvensi nasionalnya menjadi rumah sakit darurat Covid-19 untuk 40.000 orang.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Lockdown Mau Dicabut, Covid-19 di Shanghai Justru Menggila


(luc/luc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading